Kamis, 30 Juni 2011

Mbem in Morning Disaster

Surabayaaa....!! I came to home! Finally....

Senin kemaren keluarga ngajakin ke rumah nenek, aku mah seneng2 aja....wih banyak sawahnya disono..dan banyak sapi! iye, sapi. Btw tentang sapi, selaen mereka pembantu sejati petani, mereka adalah hewan yang menakjubkan! E'ek mereka bisa dijadiin seni gerabah yang keren. Aku mah taunya dari tipi, bahwa ada mahasiswa yang mengolah e'ek sapi jadi kesenian. Udah produk internasional malah! E'eknya juga bukan e'ek biasa. Katanya mesti yang bagus. Aku mah kagak ngarti gimana caranya mahasiswa-mahasiswa itu bedain antara e'ek bagus dan jelek. Dari sini aku mikir kalo sapi dan luwak sama. Kasian mereka, hidup hanya untuk buang air.

Lanjut, rumah nenekku (selanjutnya kita singkat RN) adalah faktor utama ga bisa blogwalking (BW). Kenape? karna RN ada di gunung. Iye, gunung gitu loh. Bayangin, kanan kiri depan belakang sawah dan kebon. Gimana ada sinyal? di sepanjang gang aja kaga ada lampu. Aku heran, gimana caranya manusia-manusia daerah sini bisa hidup tanpa lampu?

Selasa, 28 Juni 2011

Si Embem Bisa Chatting

Selamat pagi...kemaren aku baca tips kenalan cewe buat cowo dari @omgugel :

Cowo: Hai, nama aku Ina
Cewe: Hah? Ina?
Cowo: Iya, Inalillahiwailaihirojiun

Oke, itu adalah cara kenalan yang salah.

Kita semua tau, cowo kalo mau kenalan cewe pasti mikir-mikir dulu gimana cara muleinya. HAI BOLEH KENALAN GA? adalah cara yang katro. Kenapa? dari jaman 60-an juga orang-orang udah make itu. Jangan-jangan orang belanda dulu juga make itu pas mao kenalan ama cewe pribumi. Karna saat itu blom populer, makanya cewe pribumi gampang kesengsem. Coba kalo cewe pribumi sekarang? Bukannya kesengsem tapi malah ilfil dan bilang, IH MASIH JAMAN YA CARA GITUAN?

Malu kan yang jadi cowo? Untung aku bukan cowo (ahh...akhirnya *lho?*). Sampe sekarang aku juga ga tau sih gimana cara jitu kenalan cewe. STOP! kenape lo daritadi bahas cara jitu kenalan cewe mbem? jangan-jangan....lo cewe jadi-jadian yaw? *plak..plak..plak!* enak aje lo bilang gue cewe jadi-jadian! gue kan emang cewe jadi-jadian! Nah, dari sini mari kita bingung bersama.

Minggu, 26 Juni 2011

ASUMSI: Antara Arjuna dan Cewek Cantik

Haloo...
Sebenernya sekarang aku gak ada disini, buat postingan. Ya, seharusnya aku lagi pendakian di G. Arjuna. Yang pernah baca postinganku sebelumnya, pasti udah pada tau kalo hari ini aku mau manjat tuh gunung.

Lah, trus nape lu masih di mari mbem?

Gini, tadi malem aku bilang ke Ayah kalo besok (hari ini) berangkat ke G. Arjuna pake bus umum. Secara aku yang udah lama gak naik bus, Ayahku khawatir. Terlebih Umi.

Aku: *turun tangga* Yah, besok aku berangkat pake bus umum
Ayah: ......
Umi: Hah? bus umum? JANGAN! kamu tuh ya, di bus umum itu banyak copetnya bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla

Tiba-tiba..
 
Nanda: Umii, kebelet pipiss...! (Nanda yang gak pernah nyambung)


Sabtu, 25 Juni 2011

Naikk..Naikk...Pecel Mbaakkk *lho?*

Pertama-tama, mari kita ucapkan selamat ulangtahun sama Jakarta...moga tahun depan tidak ada lagi korban jiwa dan teroris bom beruntun. Semoga artis di Jakarta pindah lokasi ke Surabaya. Aku mencintaimu, Nicholas Saputra. *PLAK!

Ehm. Hari-hari aku jalani seperti biasa (makan-tidur-ngutang). Meski liburan dari minggu kemaren, sampe hari ini aku belom pergi kemana-mana! Sementara temenku yang laen udah banyak keluar kota. Ya, liburan kali ini sempet bikin aku ngenes memang. Dan lagi, besok ekskul pramuka sekolahku ngadain pendakian gunung! seumur hidup aku belom pernah naik-naik ke puncak gunung tinggi-tinggi sekali...kiri kanan kulihat saja, banyak pohon stobeli #korbaniklan

Oke. Ini tandanya otakku mulai ga bener, banyak gembel-gembel buka tenda dan buat api unggun didalem. AAARRRGGGHHH sumpreng!, aku ga bisa berhenti mikirin pendakian di gunung besok! Ga ada kamar mandi atopun apa. Yang ada semak-semak dan pinus. Kata Mas Yit, pelatih pramuka, kalo udah di gunung ga mandi sehari ga apa-apa. Bau kita akan ketutup sama hawa dingin dan aroma penis pinus. Hmm, Ini berita baik. Karna sudah cukup aku jadi bahan obrolan nista keluarga sendiri.

Rabu, 22 Juni 2011

10 #Fakta Riska 'mbem' Sastro

Kali ini, aku akan cerita tentang angka 10 yang berisi tentang fakta. Tag dengan angka "10" ini diberi oleh mbak Ria . Nah, mbak Ria ini dapet tag yang sama dari blogger lain. Dan blogger lain itu dapet dari blogger lainnya. Trus blogger lainnya itu juga dapet dari blogger-blogger lainnya. Sedangkan blogger-blogger lainnya itu dapet dari blogger-blogger lainnya-lainnya. Gini aja terus ampe kiamat. 

Tapi, mengapa harus dengan angka 10? Mengapa tidak dengan angka 5 atau 15? Lantas apa yang akan terjadi dengan Nicholas Saputra? Mungkinkah Nicholas Saputra, artis ibukota yang tampan akan jatuh hati kepada Riska 'mbem' Sastro? Benarkah Nicholas Saputra yang berakting dalam banyak film ditampilkan begitu ganteng akan berubah menjadi begitu dungu karena jatuh cinta kepada Riska 'mbem' Sastro?

Jawabannya adalah: Inilah rahasia Ilahi.

Gedubrak.


Senin, 20 Juni 2011

Tragedi Penyedotan Darah dan Minyak

Selamat sore!...dimanapun anda duduk!! mohon selamatkan sandal anda *lho?*

Aku ngetik ini dalam keadaan AC mati dan tubuh bentol-bentol. Pasukan penghisap darah bersayap udah ngisepin aku dari tadi. Clekit! clekit! yah..kira-kira gitu kali ye bunyinya. Kulitku jadi panas dan gatel. Ketahuilah kawan, pas ngetik ini aku lagi garuk-garuk. Tanganku uda ga bentuk. Kakiku apalagi. Banyak bekas luka gigitan nyamuk yang aku garuk. Jadilah item-item. Hiii. Ngeri ndiri sih aku sebenernya. Kakiku lebih mirip pantat simpanse berjajar.

Sebenernya kejadian penggigitan berdarah ini udah lama. Tapi semakin aku ga terima (digigitin), nyamuknya makin ganas aja gitu lho. Ga pagi, siang, malem mereka berpatroli sedemikian ganas. Umi, Ayah dan seluruh keluarga juga kena. Aku heran, padahal beberapa hari lalu dirumahku ada penyemprotan nyamuk. Lah, kenape sekarang tambah banyak? Jangan-jangan mereka dendam lagi. Coba bayangkan, gimana jadinya kalo suatu saat Indonesia menciptakan penyemprotan badak? rumah anda akan penuh badak dan segala gas beracunnya. Tunggu dan buktikan!

Jumat, 17 Juni 2011

Antara Internet dan PT.SIDOMUNCUL


Ok, akhirnya saya bisa make modem (dengan normal) lagi. Setelah dilanda galau dan rindu nestapa (hayah). Saya sendiri bingung, kenapa kalo hidup ga ada internet rasanya hambar? Walo itu sehari aja. Dulu waktu SMP, berbulan-bulan ga ada internet hidup saya ga masalah. Tapi semakin lama semakin dewasa, hidup tanpa internet seperti kehilangan serpihan jiwa (ceilah). Terbukti, banyak blogger yang semakin dewasa mengaku kalo beberapa hari tanpa internet, hari-hari itu terasa hambar. 

Apakah semakin kita dewasa, hidup tanpa internet sama dengan bukan hidup?

Kenapa kalo kita disuruh mengerjakan PR, waktu serasa lama. Dan kita gak mau balik lagi ke waktu-serasa-lama itu. Sedangkan saat berinternet, waktu serasa cepat. Dan kita gak mau cepat pergi dari waktu-serasa-cepat itu.
Pertanyaan yang sering ngulet2 dikepala saya : Apakah Nicholas Saputra berstatus jomblo? Siapakah wanita yang menarik perhatiannya? Riskambem Sastro sang gadis impian sejuta manusia ayan ato Rani Mukheerji? Ohh..hidup selalu banyak pilihan *pyarr..pyarrr...pyarrr..!*
Fokus woi! FOKUS!

Kamis, 16 Juni 2011

Aaaku Anak Sehat...Tubuhku Kuat!

Apa yag terlintas di benak Anda saat mendengar kata DRAMA KOREA? 
Tak sedikit orang menjawab,

“OOOH! Yang ceritanya mbulet itu kan? berlapis-lapis episode ampe ceritanya ngaco?”
“Yang pemain utamanya disiksa terus itu ya? Dan yang jahat mesti slalu lolos dan hidup bahagia?”
“Yang jadi tontonan favorit nenek-nenek itu kan?”

Bukan, itu bukan drama korea temanku. Sama sekali bukan! Itu sinetron Indonesia.

Entah kenapa saya males nonton sinetron (bukannya ga suka produk Indonesia ato apa, saya benci aja nonton sinetron Indo *lho?*). Saya gak tau juga apa yang dipikir sutradara persinetronan Indo. Sebenernya, tujuan mereka bikin sinetron tuh buat ngibur ato nyesatin penonton? Oh bukan bukan. Malahan ga bisa disebut penonton. Melainkan korban! Sadarlah temanku, kita menjadi KORBAN!! Tiap Idul Adha pala kita mesti rela dibuntung! eh, Itu mah sapi (kali ini bukan adek saya). 

Maap, lepas kendali.

Selasa, 14 Juni 2011

BAD DAY: Nyawaku Yang Kroak Dan Kakiku Yang Malang

Haloooh!
Akhirnya akhirnya akhirnya akhirnya saya bisa onlen juga!

Sebenernya dari kemaren pengen blogwalking dan postingin ini. Tapi apa daya seperti rumput yang bergoyang : modem saya error (gak nyambung ye? emang). Ini aja posting pake Wi-fi sekolah, ngetiknya aja dirumah. Sepertinya motto saya yang “hape adalah nyawaku” berubah jadi: “Wi-fi adalah nyawaku”. Temanku, hidup tanpa modem tuh merana. MERANA. Abisnya modem saya itu udah saya jadi nyawa ketiga (setelah: leptop dan kasur). Jadi, nyawa saya ilang satu gitu. Kroak deh! huhuhuhuhu. Gak bakal lagi deh saya gosok wc pake modem... gak ding

Sabtu, 11 Juni 2011

Saya Nur Fariska ketika alay dahulu ( part 2 )

Entah apa yang terjadi sama saya akhir2 ini. Sejak selasa kemaren, saya susah tidur. Kata nyokap (hayah), aku kena Insomnia. Tapi apa iya sih? emang apa gitu yang bikin saya Insomnia? mungkin ini emang penyakit yang sering nyerang perempuan maha cantik kali ye *glodak*

Tadi malem, penyakit-perempuan-maha-cantik (baca: Insomnia) dateng lagi. Saya gak bisa tidur ampe jam dua pagi. Gak bayangin deh gimana jadinya pas sholat subuh nanti. Dan terbukti, saya mangap-mangap pas baca doa. Ngantuk abis! sebenernya bukan cuma saya yg ngantuk. Nyokap bokap (hayah lagi) juga. Pas Ayah baca al-fatihah, mulutnya ikutan mangap-mangap gitu.

Ayah : ihdhinazshirootol..hoaaamm..mustaqin..hoammm (mulai mangap2 )
Ayah : shirotol ladziina 'annamta alaihim. Ghoirilmagdhuubialaihim waladzoooliiinn.. (fokus)
Saya, Umi : Aaaa..hoaaamm..minnn.. hoaaamm
Ayah : Bismill..*DDDUUUUUUTTTT....Psssshhhhhhhh...BBBBRRRRRBROOOOTTTTT!!!!!)

Huahuhauhauahua kacoooo!! bisa-bisanya tuh senjata pusaka muncul pas sholat kek gini. Alhasil, ayah wudhu lagi dan sholat diulangi. Sampe sekarang saya masih ngakak kalo inget kejadian pusaka itu.

Rabu, 08 Juni 2011

BEREDAR: Cerita Di Balik Foto Cihuy Nanda!

Halo! Selamat pagi! Good morning! Inalillahiwainnailaihirojiun (lho?) 
Hhhhh sendirian deh.
Semuanya lagi ke desa. Di sini cuma ada : saya dan Dinda, adek sulung saya.


Kemaren, ada berita duka kalo ada keluarga jauh yang meninggal. Nanda juga ikut! Bukan, Nanda bukan ikutan mati. Tapi, dia ikut ke desa. Kalopun dia ikut mati, penjualan pentol akan menurun drastis. Dan dunia perpentolan Indonesia akan menangis. Sungguh tragis dan membuat gigi meringis.

Seharusnya sih sekarang saya masuk sekolah. Tapi, berhubung di sekolah udah gak ada kegiatan apa-apa, jadilah saya luntang-luntung gak jelas di sana. Tinggal dikasih buntut, mirip deh ma pedet. Dan sesekali ngais tanah kalo ketemu makanan. Sapa tau ada beling yang rela kalo dirinya dimakan.

Sabtu, 04 Juni 2011

Ada Kepiting Lagi Ngedance

Pernah gak sih kalian ikut ekskul pramuka? Itu tuh, yang anggota"nya pake kaos kutang ma topi caping. Dan dengan senang hati mereka berkata kepada anggota laennya, "Mari kita mulung! hidup pemulung!" Eh itu kan profesi gue ck ck ck

Sejak masuk SMA, saya ikut eskul ntu. Dan itu karna dipaksa! di paksa! lagi ah...di PAKSA!. Pertama sih, saya mikir "halaaah apaan sih pramuka. Pasti disuruh ngiket tali lah, bangun tenda lah, teori lah! ga level banget sihh ah!". Tapi kata Ninda, temen sekolah saya, pramuka tuh enjoy, sering latian outdoor, dan klo mau ekstrem, bisa tuh nyalain mercon pas latian (hal yang paling ekstrem adalah kita gak tau siapa aja yang bakal buntung).

Ternyata asumsi pertama saya salah TEMANKU! SALAH! pramuka ntu enjoy! Personality, saya suka cara ngajar pelatihnya. Dia putih, mirip cina, kocak dan gondrong ( tidak dianjurkan bagi ibu hamil ). Tapi sayang, dia: bengek. ya gak lah! Friendly banget pokoknya

Rabu, 01 Juni 2011

FUN DAY: Ujian biadab usai dan akibat terlalu semangat sekolah

Haloh! apa kabar? pengen cerita macem" nih. Hayuk langsung ajaa..!!

Hah! akhirnya ujian kelar juga. Setelah seminggu didera, disiksa dan dicerca oleh soal" yang tidak berprikesoalan. Berhasil ato engga? Well, sedikit review singkat:

Fisika, sosiologi    : Puji yang buat soal
Matematika, kimia : Gigit yang buat soal
Geografi, PKn      : Asingin yang buat soal!!!
Agama                 : Jadiin pacar yang buat soal
Biologi, ekonomi : Puji yang buat soal
Indo, TIK            : Puji yang buat soal
Jepang, Penjas : Asingin yang buat soal
Inggris               : Bakar yang buat soal!!!

Yah..begitulah. Gak tau bakal sukses ato enggak. Yang paling mengenaskan adalah soal basa inggris. Sumfeh! baru kali ini saya ngalamin kesulitan basa inggris. Banyak kosa kata yang blum saya tau. Dan rupa soalnya itu loh bo'! bujug. Bikin koran ya di ujian. Kaga ada yang mau beli deh pak. Yakin dweh!