Jumat, 27 Agustus 2010

MIMPI Masa Depan Riska Mbem


Bicara tentang mimpi, sebenernya mimpi itu apa sih? kata orang, mimpi itu bunga tidur. Nah, saya sempet tanya sama temen SMP saya, kenapa sih mimpi itu di sebut bunga tidur? kenapa gak bunga bangkai aja? kenapa gak bunga bangkai yang gak kayak bunga bangkai aja? Dan dari sini saya bingung.

Di dunia alam bawah sadar, terkadang mimpi itu indah, dan terkadang pula mimpi itu buruk. Tapi di dunia nyata, adakah seseorang pernah bermimpi untuk menggapai sesuatu yang buruk?

Coba deh kita tanya teman, saudara, tetangga, ortu, orang jualan pete juga boleh. Mimpi apa yang paling kamu impi-impiin buwat masa depan kamu? Pasti semua jawabannya berkaitan dengan yang indah-indah. Kayak, ''gue pengin hidup bahagia dengan suami gue di sebuah perdesaan yang adem, tentrem, ayem gak pake bayem". Indah banget kan yak?

Beda lagi dengan kalo kita tanya sama preman yang emang keganggu jiwanya. Dengan suara mantap dan setengah tereak, '' ntar kalo gua mati, gua pengin masuk NERAKA! "

Nah, kali ini saya bakalan ngebahas tentang tag yang saya peroleh dari Beli Madi tentang mimpi masa depan. Muke gileee..... [ iye, muke gue emang gile ]

Tagnya berbunyi : "Jika kamu bisa mengendalikan mimpi di tidur kamu, apa mimpi yang kamu inginkan untuk masa depan mu ? "

Oke, saya jujur. Ini pertama kalinya saya di tanya tentang mimpi masa depan. Mungkin jawabanku seperti ini :

 " Jika aku bisa mengendalikan mimpiku. Di masa depan, aku pengin berakhir
   tersenyum ketika menghadap-Nya "

That's all.

Emang bener kata Beli Madi, kalo kita gak akan bahagia kalo pengertian kita masih sekadar menyangkut duniawi. Keinginan manusia gag akan ada abis-abisnya. Gag akan terpuaskan. Semua hal di dunia ini pasti ada kurang lebihnya yang bikin kita gag bahagia.

******

Tag ini harus saya berikan kepada 5 blogger lainnya. Tag ini saya berikan kepada ->

5. dan Gaphe

Mohon diterima ya dan melanjutkannya ke 5 teman yang lain. Kamu boleh menggunakan caramu sendiri untuk menjawab tag ini.

Tujuan diberikannya tag ini adalah:
1. Sebagai motivasi untuk kita semua, "mimpi adalah kunci untuk kita menahklukan dunia"
2. Untuk menjalin silahturahmi antara brader n sista blogger

"TERUS BERUSAHA UNTUK MENGGAPAI MIMPI YANG KITA INGINKAN"

30 komeng:

riesta mengatakan...

Hwaaaa,,,belum ngerjain tag ini....
Smoga smua impiannya jadi kenyataan ya....
Amiiiiin...

ntiems mengatakan...

semoga mimpi2mu tercapai ya!!!

Clara mengatakan...

itulah sebabnya saia ga berani bermimpi sis

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

dg bermimpi berarti sudah setengah dari cita2 kita tercapai

atha andriana mengatakan...

hidup berawal dari mimpi .
karena mimpi seseorang akan selalu berusaha mewujudkanya .

om rame mengatakan...

meraih mimpi untuk masa depan, bukan berarti harus menjadi seorang pemimpi tetapi bagaimana caranya untuk mereaLisasikan impian. kebanyakan mimpi pun tidak bagus, karena itu hanya menjadikan kita sebagai seorang pemimpi dan hanya seLaLu terbeLenggu dengan angan2.

COMPLETE - ALL in One Blog mengatakan...

Setiap tidur pasti mimpi...
hehe...

Meutia Halida Khairani mengatakan...

mimpi itu berarti lebih dari film Inception yang kemaren2 lagi bekeen banget..
mimpi juga bisa membuat arai anak belitong kuliah di prancis.
so, kekuatan mimpi itu hebat sekali kan?

CESTER Band mengatakan...

datang berdendang tengah malam

ReBorn mengatakan...

gw juga punya mimpi -banyk malah- untuk kebaikan di masa datang. tapi kenapa ge terpikirkan punya mimpi seperti riska... harusnya gw juga punya mimpi seperti ini. minta mimpinya ya.
berarti gw harus sering latihan tersenyum untuk dunia. :)

salam kenal.

ariefborneo mengatakan...

Terkadang mimpi dpat menjdi kenyataan loh...!!!
Oia tag yg kmaren dah ane krjakan tpi gambar Award nya blum bsa ane pajang..mav ya frend

Itik Bali Membual mengatakan...

wow....thanks ya tagnya..nanti dikerjain deh
sekarang lagi nyari wangsit buat bikin postingannya
wangsit mie ayam, wangsit bakso kalo terpaksa wangsit sepakbola juga boleh hhhehe

inge / cyber dreamer mengatakan...

meninggal dalam keadaan khusnul khotimah ^^/

mimpi yang indah pasti ^^

Gaphe mengatakan...

Thanks udah ngasih PR nih. hehehe.. Udah dipostingin loh Mbem. Ditengok yaa :)

Imtikhan mengatakan...

halo mbak, selamat pagi n met berpuasa juga pastinya
semoga mimpinya terkabul dan jadi kenyataan.
sekalian izin Follow mbak jika nggak keberatan Follow balik ya
Terima kasih

Elvindinata mengatakan...

hehehe,,,lagi2 ane bingung gimana carnya mengendalikan mimpi,, kalo bisa pasti ane kalo bangun pagi2,,senyum2 sendiri,,hihihihihiihihi

Riska mbem mengatakan...

@imtikhan : sudah di follow dari dulu kok bang :)
@elvindinata : yeee kalo senyum2 sendiri entar di kiranya kayak apa lagi ? xixixi

AkuInginPulangDiKalaSenja mengatakan...

Amin...jadikan mimpi itu sebagai salah satu tujuanmu juga adik sayang.. :)

Smiley Cupid mengatakan...

smiley (saya): Saya saya saya! *acung tangan*

yang punya blog (riska): coba perkenalkan dulu namamu!

smiley (saya): nama saya smiley! ^_^, mau ikut komen dan numpang follow, abisnya blognya bagus dan rapi amat! *ngiler* Ngomong-ngomong soal mimpi saya sering sadar kalo saya mimpi, itu artinya saya bisa mengendalikan mimpi saya kan? Saking pengkhayalnya saya, saya sampai sering lho mimpi di luar akal sehat, seperti dikejar para gangster, atau naek pager rumah orang eh tiba-tiba latarnya berubah jadi negara laen. Aduduh... Kalo dipikir-pikir serem banged bisa ngeliat masa depan lewat mimpi. Jadi saya ngga mengharap masa depan saya tidak muncul di dalam mimpi. Kalaupun muncul semoga saya ngga sadar itu masa depan saya. Saya mau jalani hari-harisaya yang penuh kejutan ^_^

Salam kenal ya mbak! Silakan mampir ke blog saya (baca: gubuk reyot saya). Jadilah orang pertama yang komen di gubuk saya, dan dapatkan piring cantik di toko terdekat. Huehuehue...

Selamat berpuasa jika menjalankan...
syalalala
*malem ini mimpi apa ya?*
hehe (banyak omong ni) maaf :D

Smiley Cupid mengatakan...

makasi uda datang berkunjung ^_^
kalo mau lihat update-nya silakan klik di new release (kolom sebelah kanan) ^_^

harto mengatakan...

meraih mimpi untuk masa depan, berarti kita harus benar2 action agar mimpi yang kita harapkan dapat terwujud. bukan sebagai bunganya tidur.

Bunglon Blog Indonesia mengatakan...

dengan bermimpi berarti kita masih punya harapan dimasa depan begitu kebanyakan orang memaknainya...wehe saya kebagian juga nech, baiklah saya save dulu setelah selesai insyaallah segera saya terbitkan...
terimakasih mbak
Sukses Slalu!

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

met wiken...

Mood mengatakan...

Disuruh mimpi juga ya, eh semoga saja mimpi bisa menjadi nyata pada akhirnya nanti. Amien..

ReBorn mengatakan...

OOT: ijin follow ya.

om rame mengatakan...

mengucapkan selamat bermimpi indah aja, semoga mimpi2nya dapat terwujud dengan baik tanpa mengaLami kendaLa berarti.

dR mengatakan...

habis nonton "inception" yah non? hehehe... semoga mimpi2 indah jadi knyataan... sukses yahh..

Adi Budi Yulianto mengatakan...

mimpi? gak beda tipis dengan berkhayal, berangan atau sesutau yang gak mungkin terjadi.

Semua orang pasti punya mimpi dan pastinya akhir dari mimpi sama seperti mimpimu.

sekarang, gimana kita mewujudkan menuju mimpi yang terkahir itu? disanalah yang membuat mimpi seseorang tinggal mimpi.

bicara tentang mimpi, saya sudah share di sini:

http://adibudiyulianto.blogspot.com/2010/01/flazz-back.html

terbukti, kekuatan mimpi sangat mengejutkan..:)

Return to My Blogg mengatakan...

bermimpi itu enak. apalagi bermimpi yang positif sama masa depan... :))

sholahuddin mengatakan...

hai, aku sempat tertarik dengan judul blog di atas. kalau mau nambahin pastinya penulis punya mimpi besarnya juga kan? kenapa gak ditulis di bawahnya aja biar setiap orang yang bacanya bisa ngabulin.

trus, awalnya aku tidak percaya pada mimpi. tapi saat mimpi itu jadi kenyataan aku akhirnya percaya bahwa apa salahnya kita untuk bermimpi tinggi dan berusaha untuk mencapainya.

semoga dapat menginspirasi pembaca semuanya.