Kamis, 05 Agustus 2010

Ketua kelasku is Sample NOT Sempel


Dari dulu sampai sekarang, dari zamannya bung karno sampai mama laurent, telah di bentuk yang namanya ketua. Jenisnya bisa macam-macam, ada tingkatan tinggi sampai tingkatan rendah. Mulai dari yang ketua MPR, ketua DPR, ketua RT, ketua RW, ketua PKK, ketua pasar, ketua kelas, ketua togel, sampai ketua perkedel (emang ada?)

Bagi kita, sosok ketua sangatlah penting. Bayangkan saja jika negara ini tanpa ketua? lha wong sudah ada ketuanya, Pak Susilo Bambang Yudhoyono aja rakyatnya masih amburadul, apalagi kalo saya yang jadi ketuanya? tak diragukan, rakyat kita akan juling. lho? tak perlu anda pertanyakan.

Saya juga punya pemimpin di kelas, pemimpin ini beda dari yang lain. kalo yang lain itu manusia, yang ini perkedel. kemaren, sang ketua menuai kontroversi besar-besaran terhadap kami. Anak sekelas pada diem, terutama yang cewek. tapi, tetap saja, segerombolan anak pemulung ber-spesies cowok rame.


Hingga suatu ketika, sang putri salju pingsan karena di bius oleh dasar kau keong racun, baru kenal eh ngajak mulung.

eh maaf...saya ga konsen

Sesuai informasi, seluruh guru di sekolahan saya sudah mengecap kelas saya, X-7, sebagai kelas terancur yang pernah ada. Iya, ketua kelas saya udah mengorbanin jiwa raga serta keongnya untuk kelas X-7. Eh, si pasien (baca: anggota ) malah kayak menurutmu-enaknya-kayak-gimana ini pada gajebo ( ga jelas bo' ) semua

Menurut saya, hal yang sangat di acungi oleh ketua macam ini adalah pertanggung jawabannya. Dia rela ngabisin waktunya, demi kelas kami.  dia rela di marahi habis-habisan oleh osis, demi kami. dia rela ngabisin suaranya, demi membela kami. Mungkin pekerjaan yang udah dia lakukan dapat di katain enteng. Tapi, perlulah kau ketahui, Kawan, kita butuh banyak ketua macam ini.

Mungkin yang seperti inilah penerus ketua Karmun, kepala kampung di buku maryamah karpov, di kenal bertanggung jawab, tidak peduli akan status sosialnya, rela melakukan apa saja, sederhana, bersosial tinggi, hingga warganya sangat menyayanginya. Sekali saja terdengar kalau Ketua Karmun sakit, seluruh kampung akan meledak, memenuhi rumah Ketua karmun. Kawan, di zaman sekarang ini, sangat jarang di temui pemimpin macam Ketua Karmun.

Cobalah kau tengok....dahan dan ranting, pohon dan kebun banyak keongnya. eh maaf, saya konslet lagi....

Pernahkah anda melihat berita, bahwa, tidak ada pemimpin yang korupsi dalam 1 tahun ini saja? Pernahkah anda melihat berita, bahwa, tidak ada orang berdemonstrasi dalam 1 bulan ini saja? Pernahkah anda melihat, bahwa, tidak ada persengketaan antara rakyat dan pemimpin dalam 1 minggu ini saja?

Sungguh sangat jarang ada pemimpin macam Ketua Karmun ini bukan? bahkan mungkin mendekati kata hampir 'tidak ada'

Sejak SD hingga sekarang, baru saya temui, Ketua kelas yang sample, seorang panutan. NOT sempel

Tambahan : 
nih, kalo yang pada penasaran ketuanya kayak gimana. Ada yang tanya 'keren gak orangnya?'
dan inilah diaa....
cekidot

Mie ayam (baca: miyabi) kalah

29 komeng:

arief hidayat mengatakan...

wah suka novel trilogy laskar pelangi ya, iya nih si ketua karmun, two thumbps up buat dia, pemimpin yang benar2 pemimpin sejati, yg kocaknya pas adegan cabut gigi si ikal

Inuel Nyun's mengatakan...

Wow, titip salam dunk dhek buat dy, smg istiqomah, dan disyg rakyatnya *nuding idungmu dhek :P

septian angga mengatakan...

kita memang sedang membutuhkan pemimpin yg soleh, sample dan santun ,hehe
nice post :)

ariefborneo mengatakan...

Dari 1000 blum tentu ada 1 pemimpin sekarang yg jujur...jdilah jujur buat diri kita sendiri itu lebh baik.

harto mengatakan...

kalo sekarang banyak juga pemimpin yang tengil, dia akan senang kalo lihat orang lain susah begitu juga sebaliknya dia akan susah kalo lihat orang lain seneng.
T = Takabur
E = Egois
N = Norak
G = Galak
I = Iri
L = Licik
semoga sukses selalu n tetap semangat

sebentar lagi Ramadhan datang niiih...
Mari kita sambut Ramadhan dengan iman. Kita genggam tarawih dengan gigih. Kita peluk tadarus dengan tulus. Kita belai sahur dengan Syukur. Kita sayangi puasa dengan banyak Do’a dengan sepenuh hati dan jiwa raga, semoga Istiqomah. SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH SHAUM MOHON MA’AF LAHIR dan BATHIN

AzHis Jhie mengatakan...

jadi ketua atau pemegang tampuk pimpinan itu bsar prtanggungjawabanx...makax harus tabah dan mencoba berbesar hati...

Inuel Nyun's mengatakan...

woiiiiiiiiiiiiiiiii bangunnnnnnnnnn, hahahah, Dhek, lagi apa ?

Riska mbem mengatakan...

@mbak nul : lhe? aku jam segitu gak bobok week :p
kalo tadi lagi sekolah mbak,
saiki nge-blog ngono lho :)

JoO mengatakan...

ketua...? tentu yang punya kedisiplinan, ketangguhan dan tanggung jawab...
Btw... siapa tuh "sample"_nya... keren gag orangnya.. ^.^

four dreams mengatakan...

wah wah, ketua ketua :D
mampir disini ah, duduk duduk. minta minum yaaa :D

om rame mengatakan...

keberhasiLan seorang ketua adaLah yang di iringi oLeh keberhasiLan bawahannya.
ketua Laksana nahkoda kapaL, ia yang pertama masuk ke daLam kapaL dan yang terakhir keLuar dari kapaL.

Vivieck mengatakan...

ketua adalahpanutan...keberhasilannya juga tergantung dukungan....kalo korupsi mgkin ada yg dukung juga ya??? bisa saja bwhannya atau yg lbh tinggi????
yah...sebuah permainan...

taufikdisc™ mengatakan...

kunjungan perdana... :D

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

wah ketua kelasnya bagus yah ^^
klo dulu ketua kelas dikelasku mmm payah :p

Nuy mengatakan...

waduuuuh ketua kelasnya kereeeen...
kalo ketua kelasku?? ermmm sama kerennya sihh xD

EYANG RESI 313 mengatakan...

Sejenak tafakur dalam kehingan……..
Memaknai arti hidup dalam seraingkaian khilaf dan dosa…..
Lisan kadang tak terjaga,….
Jannikadang terabaikan,……
Hati kadang berprasangka,….
Sikap kadang menyakitkan,…..
Harapan ini akan menjadi indah…..
Jika maaf & silahturrahim ada diantara kita.
Selamat menempuh bulan suci Ramadhan 1431 Hijriah.
Mohon maaf lahir dan batin.
Semoga Allah selalu memberikan
Taufiq, Hidayah, Maghfirah dan Ridho-Nya untuk kita semua.
Amiiiii….n !

Aby mengatakan...

wah, lihat foto ketuanya, "anu"ku jadi dag dig dug
hihi

met weekend sobat

Aby mengatakan...

selamat pagi mbak


saya minta maaf andai kata selama di dunia online ini ada salah yang sengaja atau tidak disengaja pada mbak, sudi kiranya dimaafkan
met menyambut bulan suci Ramadhan mbak... :-)

Itik Bali mengatakan...

Cantik banget ketua kelasnya..

Fahma Nurika mengatakan...

ketua kelasnya cantik! kukira cowo haha

om rame mengatakan...

semoga kita semua bisa bisa menjadi caLon pemimpin dan pemimpin yang dapat diteLadani.

om rame mengatakan...

baLik Lagi.
foto ketua keLasnya, mirip sama yang di foto profiL yah. sama kah?.
merespon komentar Mbak di bLog saya:
sama-sama Mbak, saya ucapkan juga terima kasih teLah bersedia mengunjungi bLog saya yang masih butut.
baik daLam bentuk komentar ataupun pada tuLisan, semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat.
pesan saya, "semakin tinggi sebuah pohon maka akan semakin besar angin yang menerpa". biLa tidak ingin diterpa angin maka cukup jadi rumput saja, tetapi harus mau terinjak-injak.

Indahnya Kebersamaan mengatakan...

Alhamdulillah aku sellau kabur kalo pemilihan ketua kelas :)

Wah cantiQQ nya sayang masih kecil hehehe

fb mengatakan...

Smoga pemimpin kita nantinya lebih baik. Mumpung masih muda belajarlah jadi pemimpin yg baik kalau-kalau nanti jadi pemimpin beneran

four dreams mengatakan...

mampir :D

tengku mengatakan...

Berkunjung ke sesama blogger...

kurniawan.q mengatakan...

salam kenal

Bunglon Blog Indonesia mengatakan...

menjadi pemimpin adalah tanggung jawab moral yang harus dipegang teguh, menjalankan amanah dan kepercayaan yang di embannya, semoga tulisan ini menginspirasi para ketua² di negeri ini
Sukses Slalu!

bgenk mengatakan...

Wah..... seandainya dia pacarku.....
wkwkwkwkwkwk..... indahnya dunia ini....
seperti.... bangun tidur langsung makan uduk.... mantebbb....