Senin, 16 Agustus 2010

Iye, bahasa alien membuat saya semakin Abnormal


jejaring sosial yang sangat di gandrungi oleh makhluk hidup (terutama manusia) saat ini. Siapa sih yang gak kenal fesbuk? bahkan tukang sol sepatu saat di tanya tentang fesbuk aja manggut-manggut.

' bang, tau fesbuk? '
' tau neng ' si pedagang manggut
' abang punya ? '
' yaa...enggak neng. Cuman, abang suka aja gitu buka-buka pesbuk '
' katanya gak punya fesbuk. kok bisa buka? gimana sih bang? '
' emang kalo mau buka, mesti punya dulu ya neng ' ?
' lah, si abang. katanya tau fesbuk. piye toh? '
' emangnya pesbuk itu apa neng? '
' pete ijo '
' ohh....abang kira KOLOR IJO '

Hening.

Dengan pupulernya fesbuk, kerap kali orang sering menyalah gunakannya. Maraknya penculikan anak, penipuan, bisnis terlarang (penjualan remaja, penjualan anak) penggelapan, jual beli jenis tali (tali kutang, tali jemuran, tali kolor, tali tampar). Ya gak lah!

Akhir-akhir ini, saya sering ber-chatting ria dengan salah seorang facebooker nyebelin. Pasti di antara kalian semua pernah ngalamin itu bukan?

Kalau saya itu seriiiing banget *pamer! pamer-pamer!* . Baru tiga detik lima detik ol fesbuk, eh langsung ada yang ngechat. Udah gitu, chatnya itu sering bikin saya kesel. Tapi, chat ini beda. Orang itu sama sekali gak pake bahasa manusia. Itu tuh yang bikin saya tambah esmosi.

Tiga hari lalu, saya sengaja mengcopy obrolan saya dengan orang tersebut.

cekidot

19.35 Sugiksugiyanto : hy
19.43 Saya : iya ?
19.43 Sugiksugianto : Ishna bhay ?
19.47 Saya : ?
19.47 Sugiksugiyanto : 16
19.47 Saya : Maaf? maksud kamu apa ?
19.48 Sugiksugiyanto : Opau nau monas

pertama saya emang gak ngerti apa yang dia bilang, tapi saya ngerti-ngertiin.

19.48 Saya : Oh, monas. Iya saya tau. kenapa?
19.49 Sugiksugiyanto : iay, nomyta wpwea.......??
19.49 Saya : sorry, i dont know what did you say  
[ mungkin, dia orang luar negeri. Jadi, saya ajak omong bahasa inggris ]

19.49 Sugiksugiyanto : najha minekjdsahuj sumbhay ?

buset. ini orang saya ladenin malah kayak gini
* mulai kesel *
19.50 Saya : Oke. Whatever !
19.50 Sugiksugiyanto : Pau uayis wowowowowowo.....!!!!
* mulai geram *
19 51 Saya : Pala lu peyang !

saya offline.
Besoknya, saya online fesbuk. Eh si kolor ijo ngechat (lagi!)

15.36 Sugiksugiyanto : hy
15.36 Saya : iya?
15.36 Sugiksugiyanto : posu lsua kusain mkiosu
15.36 Saya : Mulai geje lagi -,-
15.37 Sugiksugiyanto : oisu nsyar ainu cekai ?
15.38 Saya : hah? cukai ? kamu minum cukai ?

meskipun saya udah sebel buanget ama nih orang. Tapi saya tetep ladenin. Pengen aja gitu saya punya gila akut.

15.38 Sugiksugiyanto : asdhuyerh ksuie mnoie kje. s7ya poia. 16
15.38 Saya : oke. terserah. saya 15 tahun. mungkin maksud kamu itu ya?
15.39 Sugiksugiyanto : asljoi ldwooie ksjopaoi ? saiut wepaj , jember
15.40 Saya : oke. terserah-apa-lu-kata. surabaya
15.42 Sugiksugiyanto : aspsao kajum woiahbn bhui ?
15.43 Saya : apa? ya ampyuuun. saya pinter banget ya bisa ngomong sama alien. HAHAHA

= semakin geram, saya balik ngerjain dia =

15.43 Sugiksugiyanto : qwio kwejoeur koejowo owjeow asoepwuuir ?
15.44 Saya : qwio kwejoeur koejowo owjeow asoepwuuir ?
15.44 Sugiksugiyanto : kiloar aldmaw almeo juianr akwo?
15.44 Saya : kiloar aldmaw almeo juianr akwo?
15.45 Sugiksugiyanto : kqowpejre wqowoqpur ksapauery wskeepqie. iieyq, ekseaiu kaieropo apejajooi ?

= kepala saya udah pecah dan tingkat kesebelan yang sangat akut =

15.47 Saya: Eh, kamu tau gak? kenapa aku masih ngeladenin kamu chatting ampe sekarang ? karena aku juga GILA, JULING, AYAN, EPILEPSI, IDIOT.

15.47 : Sugiksugiyanto sedang offline

Note : Obrolan di atas tidak di rekayasa (asli !)

Penasaran ama nih orang. Saya liat profil fesbuknya. Saya cek aktivitasnya seperti, komen statusnya orang, ngewall orang. Dan emang bener aja. Semua bahasanya emang GJ (baca:geje) [ gak jelas ] abis !

Pikir saya, ini orang sebenernya bisa nulis apa enggak? atau sengaja mau ngerjain orang? tapi kalo nggak bisa nulis, gak mungkin dong dia bisa log in fesbuk. Kan kalo log in butuh alamat email dan password.

PS : Jika anda mengalami gangguan orang macam kolor ijo seperti di atas, maka lakukanlah dengan langkah handal saya. Nyatakan kalau anda positif GILA, JULING, AYAN, EPILEPSI, dan IDIOT. Kalo belum berhasil, nyatakan bahwa, penyakit anda bisa nular lewat chatting.

16 komeng:

Sientrue mengatakan...

wakakaka...ok juga tuh wat ngerjain temen...he...

Sientrue mengatakan...

wakakaka...ok juga tuh wat ngerjain temen...he...

Sientrue mengatakan...

wakakaka...ok juga tuh wat ngerjain temen...he...

Sientrue mengatakan...

wakakaka...ok juga tuh wat ngerjain temen...he...

four dreams mengatakan...

hahaha kira-kira itu bahasa apa yaaa, unik juga. pengen les bahasa kayak gitu ah :D

DeeA Spa mengatakan...

wqwqwqwqwq, macem2 aja orang ngajak chatting. jangan2 alien beneran??

Radhitya Notes mengatakan...

wk wk wk wk wk wk ..... aneh bin ajaib,,,, wk wk wk wk wk wk... moga nggak dah dapet temen chat kayak gitu... Ampe jarinya warna ijo juga ga bakalan tak bales chatnya.... wk wk wk wk wk wk ...

Oh ya.., blog dofollow itu sederhananya adalah blog yang disetting khusus oleh adminnya untuk memberikan penghargaan kepada pengunjung setia blog mereka (alias BAcklink Gratis)

Semakin banyak backlink yang kita punya..., maka semakin baik juga di mata mbah google..

Pemilik blog do follow juga jadinya memiliki traffik yang cukup bagus....,

saya juga dofollow lho... hehehehhehehehe..

Semoga bisa menjawab pertanyaannya ya dek.... hihihihihihihihi

salam kenal dan salam hangat dari blogger Bali

Bunglon Blog Indonesia mengatakan...

waha..jreatif juga tuch idenya boleh dech tar dipraktekin hayah...
Sukses Slalu!

AzHis Jhie mengatakan...

wkwkwkw...
untung aja qm nggak chat sama saya yang lebih senang pake bahasa keong racun atau bahasa predator...

Indahnya Kebersamaan mengatakan...

Wow itu orang alay, stadium berapa ya?

inge / cyber dreamer mengatakan...

waaaaaah kalo aku sie udah nggak aku ladenin >.<
bener2 GJ yah ^^

Nyun-nyuN mengatakan...

ngapain di jadiin temen, yang jadiin tmen dan di ladenin juga gila hahahhaha, dasar aneh :)), gila akut beneran kamu dhek :D

Hanan Farhanasani mengatakan...

bwahahaha,, saran saya sih, kalo udah ada orang yang ga jelas, ga usah di ladenin.! kesel sendiri ntar !! wkakakaka..
btw : nice post ! :)

Nuy mengatakan...

hahahaha... bener-bener alien itu maaah! langsung aja ga digubris kalo saya mah =D

bgenk mengatakan...

jiahhhh......... xixixixixixixi...
adoh..... sakit perut gue bacanya......
i think, eta mah alien.... asli eta teh alien...
lamun teu salah eta alien ti planet cikaso (emang ada gitu planet kayak gitu?)...
mbak, pengen bisa ngerti bahasanya?
nih tipsnya, mbak masuk kamar....
trus lihat ke arah tmbok,....
nah, aduin pala mbak sama tembok...
dijamin....
kabel ijo di otak mbak putus....
hihihihihi.... kiding coy...
dua jmpol dah buat postingnya...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wakk...gokil nih.hi hi hi