Selasa, 17 Agustus 2010

Haik! Saya ngaku Bangga

Dan memang benar, Kawan, hari ini Indonesia merayakan kemerdekaannya yang ke 65. Di hitung mulai tahun 1945 sampai dengan 2010. Tapi, apakah memang benar bangsa Indonesia sudah merdeka? Sudahkah anak bangsa melanjutkan jasa pahlawan Indonesia?


Di setiap malam 17 Agustus semenjak tahun '45, bangsa Indonesia menyorakkan kata MERDEKA ! Tapi, apakah orang yang menyorakkan kata merdeka itu sudah tentu merdeka? Sudahkah dia mendapat hak-haknya ? Saya rasa, kita masih harus berjuang. Karena perjuangan ini belum usai :D

Pemimpin.
Menurut saya, pemimpin terbaik di negeri kita adalah Pak Soekarno. Bukan, bukan maksud saya untuk meremehkan Pak SBY. Memang benar, beliau [ Pak Karno ] bukan hanya sekedar pemimpin bangsa. Menurut saya, beliau merupakan panutan dari pemimpin-pemimpin bangsa ini. Oh, bukan! bukan bangsa ini saja, tapi mungkin juga seluruh pemimpin bangsa di DUNIA.

Iye, saya ngerti. Tahun 1945 saya emang belum lahir, nenek saya aja belum lahir. Tapi, di sekolah saya di ajarin, bagaimana perlawanan dan perjuangan Bung Karno. Bagaimana cara dia mengobarkan semangat pemuda dan anak bangsa.

Saya bangga, pemimpin negeri kita berkarakter demokratis.

 
Saya bangga, Bangsa ini bukan lagi negara Jahiliyah.


Saya bangga, dengan prestasi anak bangsa yang terus melimpah.

Kawan, mungkin dengan kata penyemangat Bung Karno inilah yang membuat bangsa kita terus berkarya dan membuat anak bangsa Indonesia bangga dengan ke-Indonesiaannya.

" Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri "

" Apakah kelemahan kita? : kelemahan kita ialah kita kurang merasa percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain, padahal kita ini asalnya adalah rakyat Gotong Royong "



DIRGAHAYU NEGERIKU 65


 

30 komeng:

Anonim mengatakan...

wahhh... top markotop opininya....
menginspirasi sekali....
semakin bangga menjadi Indonesia....

Meutia Halida Khairani mengatakan...

tidak alasan utk tidak bangga pada Indonesia.. tinggal bagaimana kita membenahinya...

kunjungan balik yaa

Hanan Farhana Sani M mengatakan...

nice post !!!

Nuy mengatakan...

Iya beneeeer menurut aku juga pemimpin bangsa yang paling baik itu Bung Karno! Belum ada yang pengganti beliau =.=

Shudai Ajlani mengatakan...

aku juga bangga menjadi anak INDONESIA :D
MERDEKAAAAAAAA :)

Unknown mengatakan...

MERDEKA!!!

ariefborneo mengatakan...

Kemerdekaan suatu bangsa tergantung anak bangsanya itu sendiri...tpi saya bangga jdi putra indonesi...

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

Aku bangga koq jadi orang indonesia ^^ selalu suka produk indonesia :D

Merdekaa

ntiems mengatakan...

merdeka!!!

harto mengatakan...

MERDEKAAA.... DIRGAHAYU RI YANG KE 65, JAYALAH INDONESIAKU.
aku bangga jadi anak Indonesia.

btw >>>> ada award niih buat sahabatku, diambil yaaa? trims

Blogger mengatakan...

Dirgahayu RI ke 65
semoga bangsa ini menjadi lebih baik, dan lebih maju dimasa depan agar bisa mensejahterkana keseluruhan rakyatnya
Sukses Slalu!

Unknown mengatakan...

aslm wr wb

berbuat yg tbaik bagi bangsa :)

bajuqueen.com

ariefborneo mengatakan...

Merdeka indonesia ku..
Tuker link yu..cek link nya di foter sbelah kanan bwah..thnxs

Boku no Blog mengatakan...

Lakukan yang terbaik buat Bangsa

Unknown mengatakan...

siph , aku juga sangat bangga pada bangsa ini .
mari kita lakukan yang terbaik untuk bangsa ini .
salamkenal .
izin follow yah . .

Radhitya Notes mengatakan...

iya.... I love Indonesia....

saya juga dulu mesa sangat bangga waktu terpilih menjadi Pasklibraka Mataram... jadi komandan pasukan PAskibraga.. dan ngibar disana... BAngga banget.... sayang... gara gara bukan putra daerah..., gagal seleksi awal untuk ke tingkat nasional... hufff....

Oh ya dek...., pertanyaanya udh KK balas....
Semoga bisa bermanfaat ya....

om rame mengatakan...

pada dasarnya rakyat Indonesia berjiwa nasionaLis tinggi, namun terkadang semangat itu di rusak oLeh beberapa oknum yg mengatasnamakan rakyat.
saLam kemerdekaan untuk seLuruh Rakyat Indonesia, semoga untuk ke depannya Bangsa ini Lebih baik Lg.

Unknown mengatakan...

saya juga bangga bisa mengucapkan dirgahayu untuk tanah air ini
merdeka...

TRIMATRA mengatakan...

fotonya yang diatas atap itu loch,,,keren banget. MERDEKA!!!

Cathy Trisdiana mengatakan...

salam kenal juga riska :) makasih udah komen di blog ku

Unknown mengatakan...

saya bangga jadi bangsa indonesia juga :)

duniaira.blogspot mengatakan...

hhmmm....saya bangga manjadi bangsa indonesia Sayangnya kita masih belum "merdeka"!
salam kenalll!

Indahnya Kebersamaan mengatakan...

Saya bangga bisa komentar di blog sahabat, merdeka!!!

Readbud itu program paid to rate, jadi nanti di member area kita memilih artikel yang ingin kita baca trus di rate gtu,

r10 mengatakan...

belum di sebut merdeka bila penegakan hukum masih lemah

masih banyak yang harus dilakukan untuk maju

TUKANG CoLoNG mengatakan...

saya bangga punya temen blogger yang bangga jadi anak Indonesia

Gaphe mengatakan...

Saya juga Bangga berbangsa dan negara indonesia, bangga berbahasa indonesia, soalnya cuman bahasa indonesia yang lancar bicaranya. *hasyaah*

Rizkyzone mengatakan...

indonesia I love u fullllllllllll

TUKANG CoLoNG mengatakan...

bangga dengan Indonesia gag perlu nunggu pemerintah ngasi kontribusi positif

attayaya mengatakan...

haik...
aku pun bangga
merdeka..................

om rame mengatakan...

memang baru Bung Karno yg tdk dipandang sebeLah mata oLeh negara besar di dunia, karena ketegasan sikapnya untuk memperjuangkan Bangsa Indonesia dgn sikap2 tegasnya. bukan berarti presiden Indonesia Lainnya tdk tegas, namun kurangnya mampu bersikap tegas. semoga saya di usia yg ke-65 tahun Indonesia semakin matang untuk bersikap.