Senin, 23 Agustus 2010

Kalau Hidup TANPA ATURAN

Siapa yang gak mau? siapa yang gak mau bebas masuk sekolah kapan aja? Nggak ada aturan harus masuk pagi, hingga kita bisa masuk siang. Nggak ada aturan harus datang tepat waktu, hingga kita selalu santai berangkat meski terlambat. 

Di dunia tanpa peraturan, kita nggak usah ngerjain PR karena nggak perlu takut di setrap. Kita bebas berisik di kelas pas guru lagi nerangin.


Bahkan, kalau mau ekstrim, kita bisa nyalain petasan kalau lagi pelajaran matematika yang super boring itu. Bisa di bayangkan saat guru menerangkan,
" Ketika 3 pangkat -2 X di pindah menjadi positif, maka...." DHUAR! Petasan bisa membuat pelajaran apapun bisa jadi mendebarkan! [ dan membahayakan karena kita tidak tahu murid mana yang bakalan buntung hari ini ]



Selain peraturan tertulis tadi, saya pengin hidup di dunia yang tidak punya peraturan tertulis. Tahu kan, seperti peraturan-peraturan aneh seperti " cowok harus nembak duluan ", Menurut saya, aneh banget kalo cowok yang selalu di haruskan nembak duluan. Kenapa nggak ceweknya nembak duluan? " iya lah. Gengsi tau kalo cewek nembak duluan! "

Lah, kalo ntar si cowok udah di ambil ama yang lain, si cewek nangis-nangis gelimbungan gak keruan, trus bilang "Ya Allaaahh....!!! Dia kiyut banget ya Allaah...!! jangan ambil dia dariku buwat cewek buntung itu ya Allaahh...!!! rasanya aku pengin mati ! aku pengin MATIII !!! "

kata Bang Rhoma :ck ck ck . ter-laaa-lu


Menurut saya, ada gak adilnya gitu lho kalo ada peraturan tertulis aneh lainnya seperti, cewek antar cewek kalo gandengan tangan masih di bilang wajar. Coba bayangin kalo cowok sama cowok gandengan tangan? bisa-bisa dibilang guy. Cowok kalau lagi kebelet pipis, bisa pipis di sembarang tempat. Lha kalo cewek pipis di bawah pohon? bisa-bisa langsung di kutuk ama Emaknya.

Tanpa aturan, kita bisa mengenakan seragam sekolah dengan bebas. Sehingga murid cewek bisa leluasa makai seragam rok mini yang super ketat. Sedangkan murid cowok yang terganggu jiwanya, mungkin mereka akan memakai rok mini dan menyebut itu adalah keajaiban Tuhan.


Tanpa aturan, mungkin saya udah bebas nyolong sana-sini. Ngerjain Pak Polisi kayak mengganti pistolnya sama pistol aer, ngentutin mukenye, tanpa rasa takut kalo ketangkep bakal di jadiin bulan-bulanan, yang pada akhirnya di suruh makan cacing tanah [huek]. Dan mungkin saja, kalau hidup tanpa aturan, kita bebas melakukan apa saja! ya, apa saja! Kedengarannya seru bukan?


Tanpa aturan, mungkin saya udah bejek-bejek orang yang ngeplindes kucing saya. Dan tanpa aturan juga, mungkin Lee Min Ho udah saya beli dari dulu kali ye *jitak*

Tapi, ingatlah Kawan, di saat kita mulai merasa keseruan itu, di sinilah awal dari kehancuran kita. Dan mungkin bukan kehancuran kita saja, tapi juga kehancuran bangsa kita. Oh! saya keliru, bukan hanya bangsa kita yang hancur, tapi mungkin DUNIA. Dan bisa juga, peradaban manusia kali ini akan hancur, berantakan, if nothing rules.

Because you see, if nothing rules in the world. Maybe this world is not any

Best Regards,
Nur FaRiska [ Riska Mbem ]

32 komeng:

riesta mengatakan...

apa jadinya kalo gak ada aturan???
smua akan jadi kacau balau...

Indahnya Kebersamaan mengatakan...

Wah klo nggak ada aturan dijamin dah bakal banyak kecelakaan :)
Ada bangjo adja banyak kecelakaan apa lagi nggak ada bangjo hehehe. Analog yang pertama keren bangets, masa cowok pakai rok mini ckckckkc tak bisa terbayangkan oleh ku.

Best Seo mengatakan...

Wah nggak bisa bayangin aku teman klo tanpa aturan

Ferdinand mengatakan...

Siank.. slam knal dlu yach....

eum.. abiz baca aku mau ketawa hhe... iya juga ya.... aturan kadang perlu juga hhe.... untuk aturan gak tertulisnya haha... gak koment ah.....

tapi aku sering juga ng'langgar aturan hhe... waktu sekolah madol terus, waktu kuliah sama aja, udah kerja sedikit nyari alasan untuk bolos hha.... jadi sekali2 gpp dilanggar hho...

oiya aku Follow sekalian ya(DJ Site)... Follow balik ya .. thnx

four dreams mengatakan...

hahaha terlaluuuuu :D

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

aku sebenernya gak terlalu suka peraturan hehe
tp aku sadar peraturan itu penting ^____^
selama positif pasti aku ikutin koq :D

rizal mengatakan...

yang jelas kalau tanpa aturan hidup bisa kacau, dengan aaturan yang ketat saja kita bisa lihat sendiri bayank yang ngelangggar apalagi nggak ada aturan.

salam hangat dicuaca yang dingin

Gaphe mengatakan...

kalo pada mau main tanpa aturan, biarlah nanti kembali lagi ke Sang Maha Pengatur..

*berdoa..menundukkan kepala..usap muka*

om rame mengatakan...

sebenarnya bukan bagusnya ada aturan atau tidak ada aturan, tapi sejauh mana si peLaku (orangnya) mau mentaati peraturan, baik secara tertuLis ataupun tidak tertuLis. nah dari situLah maka secara berkesinambungan bisa mengatur kehidupan tiap anggota organisasinya.
tapi terkadang maLah ada yg menganaLogikan kaLau aturan untuk di Langgar.

aaSlamDunk mengatakan...

aturan dibuat demi kenyamanan bersama...
thanx kunjungnya

Bunglon Blog Indonesia mengatakan...

hmm peraturan dibuat untuk menjadikan hidup ini teratur, tertata dengan baik kalo hidup ga pake aturan ya bisa gawat to mbak, pake aturan aja masih gawat dan berbahaya apalgi kalo ga hehe..semua dibuat untuk kebaikan kita semua
Sukses Slalu!

Jabon mengatakan...

petani jabon mampir nich,,
salam.....

cahsiji mengatakan...

kayaknya dari pengalaman preibadi nich yang soal nembak cowok.. hiks hiks... :) :)

ferdivolutions mengatakan...

blogwalking....
mampir di sini enak...
headernya enak dimain2in, halah.
salam kenal ya...
ijin follow blognya, temand...
^_^

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

yg pasti kacau banget kalo tanpa aturan. btw gambarnya lucu amat. hi hihi

بوويل mengatakan...

yups neh, hikmahnya aturan emang untuk keteraturan...

Achen SMP mengatakan...

Suka dengan kartunnya.. :-))

Riska mbem mengatakan...

@cahsiji : yee...saya ga pernah nembak cowok kali ye :P

Nyuns mengatakan...

kalo mau ngga punya aturtan ya idup di utan hahha, emang enak, tapi masuk neraka, masuk penjara emang enak ..?

mbem tembem, kamu lagi opo Mbem :D

Riska mbem mengatakan...

lagi buwat tempe tembem :P

Wahyu Widayanto mengatakan...

sebelumnya met kenal dulu.

kalau kita bicara soal aturan, tentu kita sebagai manusia punya hukum yg mengatur tentang tuntunan & aturan hidup manusia. hanya saja itu semua bergantung pd manusia itu sendiri, mau ikut yg mana. kalau kepingin bebas tanpa aturan, ya, monggo..... toh Allah ga akan rugi, ga akan kehilangan kekuasaannya. hanya saja, hidup tanpa aturan sama dgn binatang kan? tau sendiri binatang itu kyk gmn? ;)

darahbiroe mengatakan...

semua pasti akan rusak jika tidak ada aturan
apalagi tidak ada agama
:D
ancur

TUKANG CoLoNG mengatakan...

bebas pun ada batasnya

sashimiboy mengatakan...

Selama ada aturan bisa jadi ada kemungkinan ketidakaturan yang akan terjadi. Bila sudah teratur gimana ya ? :bingung:

harto mengatakan...

benar hidup ini harus ada aturan, harus ada planning, kalau tidak ada yaaa jadi ngawur ga tentu arah hidupnya bisa2 berantakan.

dengan ilmu bikin hidup jadi mudah
dengan agama bikin hidup jadi terarah
dengan seni bikin hidup jadi indah

Elvindinata mengatakan...

sip,,, aturan memang perlu dalam hal apapun,,supaya kita bisa terkontrol dari perbuatan2 yag melanggar,,^^,,slaam kenal yaah :)

bgenk mengatakan...

Jiahahahahaha... kalo nggak ada aturan saya mo molor sampe jam 2 trus berangkat deh gawe....
xixixixixixixixi......

Itik Bali mengatakan...

Kadang aturan membuat kita menjadi baik
bukan menjadi buruk
makanya kita perlua aturan

Great post
lucu tapi penuh makna..
kereeennn

gaelby mengatakan...

Just keep on the rules that you'll be in reguler life. Good luck ! Salam sobat :)

Manajemen Emosi mengatakan...

waaahh semua bisa jadi berantakan..he he he he

bliyanbayem mengatakan...

tapi kadang2 aturan disalah gunakan.... yang tingga sekarang bagaimana orangnya yang menjalankan. salam kenal!!

niesa mengatakan...

izin follow ya..
dn salam kenal juga,,d'tunggu kunjungan balik dn follow backnya y.