Sabtu, 25 Juni 2011

Naikk..Naikk...Pecel Mbaakkk *lho?*

Pertama-tama, mari kita ucapkan selamat ulangtahun sama Jakarta...moga tahun depan tidak ada lagi korban jiwa dan teroris bom beruntun. Semoga artis di Jakarta pindah lokasi ke Surabaya. Aku mencintaimu, Nicholas Saputra. *PLAK!

Ehm. Hari-hari aku jalani seperti biasa (makan-tidur-ngutang). Meski liburan dari minggu kemaren, sampe hari ini aku belom pergi kemana-mana! Sementara temenku yang laen udah banyak keluar kota. Ya, liburan kali ini sempet bikin aku ngenes memang. Dan lagi, besok ekskul pramuka sekolahku ngadain pendakian gunung! seumur hidup aku belom pernah naik-naik ke puncak gunung tinggi-tinggi sekali...kiri kanan kulihat saja, banyak pohon stobeli #korbaniklan

Oke. Ini tandanya otakku mulai ga bener, banyak gembel-gembel buka tenda dan buat api unggun didalem. AAARRRGGGHHH sumpreng!, aku ga bisa berhenti mikirin pendakian di gunung besok! Ga ada kamar mandi atopun apa. Yang ada semak-semak dan pinus. Kata Mas Yit, pelatih pramuka, kalo udah di gunung ga mandi sehari ga apa-apa. Bau kita akan ketutup sama hawa dingin dan aroma penis pinus. Hmm, Ini berita baik. Karna sudah cukup aku jadi bahan obrolan nista keluarga sendiri.

Pernah suatu hari, dimana saat itu rumput mulai tumbuh dan bergoyang. Seperti anak SD, tumbuh dan bergoyang #eh. Burung-burung masih berkicau, riska masih normal dan pake baju. Tiba-tiba nyanyian surga mengalun. Yang sekejap berubah menjadi nyanyian nista penuh kenistaan.

Suatu siang saat keluarga kumpul2 di ruang tamu

Ayah : "Kakak belom mandi yaa?" *ngikik*
Umi  : *ngikik* "meskipun udah juga sama aja"
Aku   : *mojok ke sumur*

Aku gondok. Tapi emang bener sih, rambutku acak-acakan (di dalem rumah, aku ga pake jilbab), muka tampang prihatin dan bulu hidung keluar-keluar (hehehe...yang terakhir ini engga ding), yang jelas aku persis nobita kena canteng gitu deh.

Di gunung, pasti bakal banyak nyawaku yang aku taroh dirumah! dengan seketika jiwaku akan kroak! TIDAAAAAKKKK! aku harus relain leptop, modem dan kasurku tercinta. Untuk hape mungkin aku bawa. Katanya disana masih ada sinyal. Oiya, karna aku sayang semua nyawa-nyawaku dan udah aku anggep sebagai anak-anakku, maka mereka akan aku beri nama! YEAAAH..!! SEBUAH NAMA! beserta artinya. Dengarkan itu baik-baik anakku.

(1) Leptop as Errori. ( dia sering error )
(2) Modem as Nichole. ( bule. karna dia ngajak aku muter2 dunia )
(3) Hape as Hengky. ( dia sering ngehang )
(4) Kasur as Kasur. ( nama tetap. Kalopun aku namain Somat, bisa2 blog ini dianggap mesum sama gugel. Kenapa? Karna ada tulisan ‘lagi tiduran diatas Somat’. Beh. )

Aku juga ga tau kenapa semua peralatan elektronikku pasti error. Leptop dan hape. Sampe aku namain Errori dan Hengky karna keerrorannya yang sedemikian sering. Tadi malem, leptopku ga tau di apain Nanda, tiba-tiba kotak mousenya (ga tau basa gaulnya apa) rusak. Beh. RUSAK teman-teman. Aku shock. Aku nangis. Hatiku menjerit (ini beneran)

Herannya, semua adek-adekku (dan aku) ga pernah bisa punya barang awet. Adaaaaa aja sebab kenapa barang itu bisa rusak. Seperti waktu itu, Ayahku beliin Nanda mobil-mobilan. Baru di rumah 3 jam, bannya udah di sebelah kompor. Buset. Sedang Dinda, adek sulungku, beli berbi satu set belum ada seminggu. Eh, palanya udah buntung dan tangannya kececeran.
Oh, adikku.

Balik masalah pendakian!
Selain aku bingung cara mandi disana, aku juga bingung makan. Oke, makanan bisa dibawa dari rumah. Tapi ga bisa sembarangan. Harus hati-hati dan teliti. Aku bingung. Bawa telor, belum nyampe gunung udah pecah. Bawa roti, bakal benyek ketindih pakaian. Bawa beras, berat mamen. Dan lagi, dalam pendakian gunung ga boleh bawa satu tas lebih. Karna pasti berat kalo dibuat naik gunung.

Ngomong” soal gunung, aku jadi inget Sung Go Kong. Cowok berbulu dan berbuntut yang jago loncat-loncat gunung bersama kawanannya: Sang Guru, Pat Kai si cowok babi, dan satunya (aku lupa namanya). Aku, yang lagi naek” gunung, tinggal di kasih buntut, mirip dah siluman kera.

PS : Untuk beberapa hari kedepan, kemungkinan aku jarang update blog atopun blogwalking. Karna besok aku udah mulai naik gunung 4 hari. Lalu liburan ke desa yang koneksi internetnya ancur abis! So, see you next time guys. Happy holiday all.

8 komeng:

Fiction's World mengatakan...

wah berarti kamu dan adek2mu musti diasah keahliannya, karena kalian udah mahir membongkar barang, tinggal diasah supaya mahir memperbaiki juga hhehhe

oleh-oleh dari gunungnya jangan lupa ya ^^

Rawins mengatakan...

mandi dan engga sama aja wangi apa bau..?
hihi

Feby Oktarista Andriawan mengatakan...

Wah, enak ya bisa liburan, beda sama gue yang harus mikirin judul tugas akhir. Hiks..

Andaka Rizki Pramadya mengatakan...

wah nak, postingan yang ini vulgar haha :D ~^^

Gaphe mengatakan...

satunya namanya Gu Mo Ong.. *bener nggak sih?*

yowis, itung2 latian nggak mandi buat mendaki gunung yang ntar pas turunnya jadi bener-bener panen DAKI. hahaha.


seneng yeee bisa liburaan..

^Ndahunduh^ mengatakan...

hahahahaha... :D
geleng2 q baca nih postingan... Bisa2 pulang naik gunung uda ga mbem lagi, karena depresi selama pendakian.. :D

Euis Maharani Rachmad mengatakan...

hahahaha
keren ya bisa daki gunung.. ikutan lah.. :)

Mayyadah mengatakan...

lucu bgt seh nama2 elektromu hahah. oh ya, aku jg knmrn dari gunugn, bersemedi bentar krn capek dg dunia yg sibuk heheh.
entar kalo udah balik, jln2 ke blogku yaa.