Sabtu, 04 Juni 2011

Ada Kepiting Lagi Ngedance

Pernah gak sih kalian ikut ekskul pramuka? Itu tuh, yang anggota"nya pake kaos kutang ma topi caping. Dan dengan senang hati mereka berkata kepada anggota laennya, "Mari kita mulung! hidup pemulung!" Eh itu kan profesi gue ck ck ck

Sejak masuk SMA, saya ikut eskul ntu. Dan itu karna dipaksa! di paksa! lagi ah...di PAKSA!. Pertama sih, saya mikir "halaaah apaan sih pramuka. Pasti disuruh ngiket tali lah, bangun tenda lah, teori lah! ga level banget sihh ah!". Tapi kata Ninda, temen sekolah saya, pramuka tuh enjoy, sering latian outdoor, dan klo mau ekstrem, bisa tuh nyalain mercon pas latian (hal yang paling ekstrem adalah kita gak tau siapa aja yang bakal buntung).

Ternyata asumsi pertama saya salah TEMANKU! SALAH! pramuka ntu enjoy! Personality, saya suka cara ngajar pelatihnya. Dia putih, mirip cina, kocak dan gondrong ( tidak dianjurkan bagi ibu hamil ). Tapi sayang, dia: bengek. ya gak lah! Friendly banget pokoknya

Kemaren, saya latian pramuka. Latiannya sih persiapan demo ekskul buat adek kelas nanti. Paling demo pramuka itu" aja. Klo gak repling, bikin tenda, macul sawah. Eh tiba" Mas Yit, pelatih pramuka, bilang klo demo ntar kita bakal dance! WOT? DANCE? gile, udah lama banget aku gak dance. Terakhir sih dance balonku ada lima.

Latian dimulai (backsound: kuntilanak nglairin dalam kubur)

Kita pake lagu beggin. Enak sih buat dens. Pas Mas Yit liatin contoh gerakan di leptopnya dia, semua anak scout mangap. Ajigile, saya kan anak alim (anak lembah), masa disuruh dens kek begono. Salah gerakannya kaya celeng lepas gitu. Bisa" saya jadi celeng beneran (dari dulu kan lo emang celeng mbem). Pas deh, profesi saya ketambahan: celeng mulung. Kira" lagu beggin kek gini,

Ada celeng..oh..ada celengg..
Ada celeng lagi menyelengg..
Suka mencuri celeng..
Ayo lekas di celeng, biar gak nyeleng lagi..

Hahahaha kaco. Yang jelas bukan gitu lagunya. Lupa saya. Pas dens, saya ikut nyanyi. Tujuannya sih biar cepet apal gerakan. Tapi yang saya apal cuma Beggin aja, selebihnya cuma mangap". Musik di ulang, mulai deh nyanyi "ouwooo...BEGGINN..!!! bla bla bla bla bla...BEGGIN!! bla bla bla..BEGGIIINNN!!! ouwooo..uoo bla bla bla bla bla bla bla BEGGINN..!!"

Pas latian, saya paling depan. Mas Yit liatin. Gerakan pertama sih ngangkang" ma tangan di sebet-sebetin gitu. Tinggal kepala saya dibolongin, jadi deh saya celengan Yuyu kangkang sarap. Dance dimulai dan baru dapet empat langkah, tiba" Mas Yit ngakak "HUAKAKAKAKKAKAK aku liat Fariska, kaya kepiting gak da yang mo beli". Anak-anak semua ngakak. Refleks, saya ngakak juga. Trus nyerna yang diomongin mas Yit barusan. Akhirnya selama latian saya gondok. Dalem ati, CELENG!!

Abis latian, gerakan satu pun saya masi blum bisa. Emang ye, dari dulu profesi yang cocok buat saya cuma mulung.

Lanjut, saya milih buat pulang. Unluckily, saya pulang dengan keadaan: pulsa abis hape mati. Lebihnya saya gak bawa motor. Gimana mo pulang? Ratih (malaikat tebengan) udah pulang. Udah kapok paling ya kalo tiap hari ada anak celeng nebeng motor dia heuhauhuea.

Okeh! saya pun naek kendaraan favorit nan mulia dan terhebat sepanjang masa: angkot.
Angkotnya sih enjoy. Udah gak ada orang" madura bawa terasi atau pindang lagi. Pernah tuh,  saya naek angkot sebelahan nenek" madura bawa terasi keranjang gede. Busyet. Alhasil, di angkot saya cuma nyumpel idung pake timun. Dan karna gak ada timun yang mau, saya nyumpel pake tas. Pas udah turun angkot, saya bayar ke sopir. Dan saat mo ngasih uang, dia mau megang tangan saya. Bujug. Refleks saya nyengir najong. Dia masih ABG, tapi plisss dehh bo'! biasa aja kale kalo liat Dian Sastro. Terlebih lagi, dia cowok Madura! busyet. Bisa" dia bawa golok tersembunyi.

23 komeng:

Nas smile mengatakan...

hi hi hi, gaya penulisannya di atur lagi, jadi rada binun ngebacanya
tapi lucu juga ada juga si celeng pakai gaya kepiting
dan si celeng ngaku - ngaku dian sastro keep posting have nice daya
^^. smile and top for your post
nice

Rawins mengatakan...

pramuka ki asik tenan kok...
apalagi kalo dah kemping
dalam satuan terpisah

pada misah bedua bedua...
hahah

Return to My Blogg mengatakan...

please deh, aku yang gak dibolehin PRAMUKA aja tetep bilang PRAMUKA itu menyenangkan!!

:-D

TUKANG CoLoNG mengatakan...

pengen liat kepitingnyaaaa :D

Fiction's World mengatakan...

well, say sedikit saran, mungkin agak SARA meskipun niatnya emang bercanda :) *saya bukan orang Madura dijamin*
hhihhi masih mending kan disangka kepiting gg laku daripada celeng :D

iam mengatakan...

Hehe :D
Wahwah SMA masih ada pramuka di sekolah lu, gue mah nggak ada. Cuma SD doang ada pramuka :p

Cecep Adi Kustaman mengatakan...

wach..kalo tahu kaya gitu ceritanya, kemaren2 nitip beliin terasi ya ma km.he.....

Tukang Pamer mengatakan...

wkwkwk
kocak bgt..
kyak gimana tuh nari2 kayak kepiting
mangap2 lagi. wkwk

gaya bahasamu keren
hahaha

Imtikhan mengatakan...

Baca judulnya aja udah biken tertawa

AuL Howler mengatakan...

GYAHAHA...

Ada-ada aja.

DIAN SASTRO....??

hehe...
Salam dari Rezky Aditia

Ria Nugroho mengatakan...

dulu waktu SMP aku juga suka ikut pramuka sampai jadi gosong kulitnya hehehe
tp SMU gak ikut karena memang gak ada ekskul pramuka adanya paskibra

Ra-kun lari-laRIAN mengatakan...

hahah.. ada-ada aja. kocak deh :D

saya sih gak ikutan pramuka :)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

hahaha suka duka naik angkot ya gitu. masih mending bawa terasi. gimana kalo bau ketek? hehee

Dhana/戴安娜 mengatakan...

hehehebada ada saja tuh kepiting
dilihat ceritanya terkesan membuat sbuah bpengalaman yang bagus yach

Riska mbem mengatakan...

@bang aul : jjah..Rizky aditya masih mah masih kalah ma budi anduk :P
@mbak ria : pskibra di sekolahku juga ada kok mbak :p
@rakun larian : iya tuh mas. sial banget dah pokoknya huhuhuhu
@mbak fanny : buset. umat manusia mati mendadak
@mbak dhana : amin :)

Uswatun Hasanah mengatakan...

hahahaha, 4L4Y mbon! lucu sumpah engkau telah membuat saya terpingkal-pingkul :D

ip-ip mengatakan...

udah di uah ne,,hehe,, jian sakarepe dewe.. mana ada pramuka pake kaus kutang + caping..emange mau macul..haha :)

Gaphe mengatakan...

mak nyaaak.. gokil luh cerita mbem, ckckck nggak ngebayangin kemah pramuka baren elo kalo kayak begini.. hahhahaa..


awas ada celeng tersinggung loh!

Skydrugz mengatakan...

hahahaha...

kenapa acara dance masuk dalam demo buat anak baru...

:D

kirain pramuka cuma simpul2...dkk

Riska mbem mengatakan...

@skydrugz : Pramuka itu mencakup segalanya. jadi ngapain aja bisa. termasuk dance :)

Indahnya kebersaam mengatakan...

Cuma ultah duank pas tgl pramuka tapi se umur-umur nggak pernah ikut pramuka hahahaha

mantap dah klo gtu,

thank ya udah mampir :)
aku kira tadi teman SMP Q coz namanya mirip

blogtrik.co.cc mengatakan...

dari sejak SD jiwa saya ,emang pramuka ,sampai sekarang kelas 1 smk masih ,tetep ikut .Saya pun senang kalau ada blogger yang berjiwa ,biasanya artikelnya kocak dan bukan copy paste karena mereka kreatif .apalagi anda ini cewek kan umur 16 bukan.duh kepanjangan .salam kenal aja saya ajang blogger jawabarat kelahiran 95 .

Riska mbem mengatakan...

Iya, salam kenal :) saya juga kelahiran 95 :P