Minggu, 10 Juli 2011

Mamaku Sayang, Izinkan Aku melakukan Itu

Hari ini aku merasa 'baru'. Bukan maksudku aku balik ke perut ibu terus dikeluarin lagi. Tapi, aku merasa 'aku' yang berguna hari ini. Sejak pagi, aku ngelakuin hal-hal yang ibuku pengen. Hal yang aku lakuin itu gak begitu spesial sebenarnya. Tapi bagi Ibuku, aku yang tidak pernah melakukan itu, lalu melakukannya, sudah cukup membuatnya bahagia.


Nyuci baju, bersihin kamar, nyetrika, jemur pakaian. Hal yang sangat sangat sangat enggan aku lakukan. Padahal tiap hari Ibu terus menyuruh sampe tereak2 agar aku melakukan semua itu karna aku seorang cewe. Sampe segitunya beliau menyadarkan aku bahwa suatu hari aku bakal jadi Ibu (uhh....dalem, man). Meskipun begitu, entah kenapa aku masih idiot. Ga nyadar2 kalo aku ini udah gede. Yang mungkin sepuluh taon lagi jadi Ibu.


Dan tadi pagi... aku melakukan semua itu. Dimana rumput masih hijau, langit masih biru dan tikus tetaplah bau. Aku seneng, aku bahagia. Tiap hari kedepan, aku pengen lakuin apa yang aku lakuin tadi pagi.



Remaja cewe sekarang, apalagi yang tajir dan punya pembokat. Pasti jarang ada yang mau lakuin hal gituan. Mereka ogah nyuci baju. Boro-boro nyuci baju, nyuci piring aja kaga pernah. Apalagi yang namanya masak. Beh. Paling banter juga masak aer, mi instan, nasi goreng. Nah, itulah aku.


Sebenernya, aku ga parah-parah gitu sih. Aku bisa masak (walo paling banter cuma nasi goreng). Maka dari itu, Ibuku ga mau punya pembokat yang emang tujuannya biar aku mandiri.


Buat remaja nih: kalo lo, lo, lo dan lo (halah) pengen Emak/Ibu/Mama/Bunda/Umi anda bangga dirumah, aku punya tips neh. Cekidot.


1. Rajin mandi. Hal utama yang mesti wajib dilakuin cewe. Jangan mentang2 cantik, tapi jarang mandi. Percuma cantik kalo bau. Yang ada setiap mau deketin cowo, pasti mereka bilang, "Sana pergi jauh-jauh. Bau". Mandi sehari ga mesti 7 kali dan pake kembang. 2 kali aja udah cukup. Yang penting bersih dan wangi (tetepp..). Dengan begitu, Ibu anda bangga punya perawan bersih. Wangi lagi. Asoy!MySpace


2. Nyuci baju. Sadar temanku, kalian sudah besar dan suatu hari akan jadi Ibu. Untuk pemula, nyuci baju ga harus punya satu keluarga kamu cuci. Iya kalo keluarga cuma 3-4 orang. Klo 6 orang? tangan anda bakal...*gak berani lanjutin*. Bagi yang nyuci pake tangan, nyuci baju kamu sendiri udah meringankan beban Ibu anda. Buat yang punya mesin cuci, baju satu keluarga gapapa kan? MySpace. Tinggal pencet langsung serrr serrrr


3. Nyuci kancut. Bagi yang nyuci pake tangan, jangan sampai Ibu anda yang mencucinya. Jangan biarkan ibu anda dalam bahaya, Temanku!


4. Nyapu. Dari kata dasar sapu. Aduh ga penting banget deh lo ris. Ehm. Menyapu bukan pekerjaan yang berat cuy. Bisa dimulai dari menyapu kamar anda. Dengan begitu, karna keseringan liat kamar anda yang cling, tangan anda akan gatel dengan sendirinya pengen nyapu kalo lantai kotor.


5. Masak. Semakin minim aja ye cewe sekolah yang bisa masak. Sering-seringin ikut ngebantu kalo Ibu/sodara/temen lagi masak. Dengan kebiasaan itu, dengan sendirinya anda akan apal dan bisa masak deh. Beh. Cowo paling demen dah sama cewe jago masak.MySpace


6. Nyuci piring. Terlihat sepele, tapi susah banget dikerjain. Yang susah bukan 'gimana cara nyucinya'. Itu mah gampang. Yang susah adalah gimana cara kita ngadepin sindrom males. Apalagi kalo panci, wajan, piring numpuk segunung fuji. Beh. Kalo ini mesti latian rajinnya deh mbak. Ngehehehe


Yah...ngomong yang kayak diatas mah gampang. Lah giliran prakteknya? makanya, dicoba dulu atuh mah. Kalo udah kebiasaan, kan tinggal capcus aje. Ibu mana yang ga bangga punya perawan bersih wangi? cowo mane yang ga demen cewe rajin? mertua mana yang ga demen menantu jago masak? ya gak cuy!?


Itu menurut persepsiku.
Ada yang mau nambahin? sok atuh komen di bawah MySpace

26 komeng:

Claude C Kenni mengatakan...

Nomer 1 itu PALING PENTINGGG!!!! Ga ada cowo yg mau ma cewe secantik apapun, tapi bau busuk >_<

supercrespo mengatakan...

bener banget ini . .
sudah sangat jarang ada wanita yang bisa ngelakuin hal2 di atas . .


www.cresposuper.blogspot.com

Inggit Inggit Semut mengatakan...

Huahahahaha saya kalo libur jarang mandi hahahaha

emang kamu dalam rangka apa sih tiba tiba rajin gt? Wkwkwk :p

saya males nyuci piring, jijik tauk. Kalo nyuci baju sih saya udah nyerah deh hahahaha gak pernah nyuci baju sih.

Dokter Gigi mengatakan...

aku mengizinkanmu [tunggu dulu, gue bukan mamamu..] eniwei, setuju sama Kenni, tapi kalo cewek jangan terlalu wangi juga. kalo cowok terserah! soalnya mau wangi gak wangi, tetep aja gua gak bakalan doyan!

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

hehe ketawa baca koment si Kenni. btw, kalo aku sih gak masalah harus cuci baju, setrika dan jemur pakaian, daripada disuruh masak.

joe mengatakan...

itu berlaku juga buat cowok kah?

Andaka Rizki Pramadya mengatakan...

mensucikan diri dari segala perbuatan yang hina, mau puasa nih perbaikin diri dan kecilkan badan wkwk

Feby Oktarista Andriawan mengatakan...

Emang tuh, cewek harus pinter masak, like this.. :D

andinoeg mengatakan...

gitu donk bantu mama di rumah, salam kenal riska mbem

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

dari semuanya yg paling aku kerjain terus 2 dan 3
kalau yg lainnya mmmm hehehe *nyengir*

Melukis Awan mengatakan...

Wah... luar biasa tu pekerjaan dek.... saya rasa semua orang tua pengen anak mandiri...... apa poin 1-6 itu dilang untuk dikerjakan ma ibu....?

r10 mengatakan...

biar cuci piring semangat, anggap saja main air :D

Eks mengatakan...

nomor 2 paling penting. mayan istri buat suruh nyucibaju, hehehe

Sofyan mengatakan...

rajin bener nih,,pasti jadi dambaan para pria nih hehehe...

Umy Diary mengatakan...

nomor 5 tu,,
aq juga jarang masak,, bantu2 aja,,
lebih sering nya bikin kue,,


hehhe

ditunggu terus cerita selanjutnya

Fiction's World mengatakan...

mbeeeem sama :D nomor satu itu kalau belum dilakuin dicerewetinnya ampe 100x belum ditambah sama kutukan2 nyeremin haduh haduh, tapi semenjak jauh saya sering mandi loh soalnya peringatan mama udah nempel dialam bawah sadar :D

Euis Maharani Rachmad mengatakan...

semua udah pernah 1-6.. yang paling jaran n paling sussye ya masaaaak ..
T_T

suka yang keasinan geje gitu,.. hahahah

honeylizious mengatakan...

siap buuuuuuuuuuuuuu'

Chandra Praditya mengatakan...

Wah, nomor 5 tuh wajib :D

cewek kudu pinter masak :)

Takuya mengatakan...

wahahaha... hal-hal di atas jarang banget aku lakuin (kecuali poin 1 sama 3 tentuny). aku pemales banget, terlebih lagi mama biarpun sering ngomel gara-gara aku pemales tapi mama jarang nyuruh-nyuruh =.=" jadinya kalo aku mau mandiri tu bener-bener harus dari diri sendiri. masalahnya kapan aku mau mandiri yah. smoga secepatnya, hehe..

salam kenal :)

TUKANG CoLoNG mengatakan...

ehm..kamu emang gadis yang berbakat..jadi...pembantu... wkwkwkwk

saidialhady mengatakan...

nice tips.. paling susah nomer 2..hhehe

^Ndahunduh^ mengatakan...

hohoho..
survey membuktikan dari kam hawa yang komen pada blom terbiasa melakukan semua poin yang tertera!! Pastinya kalo ga dibiasai dari muda bakal repot, ada loh kisah dicerai suami dan ditolak mertua gara2 ga bisa ngelakuin semuanya + ga mau belajar.. ini kisah nyata tetangga Gua, cuma nikah 2 bulan! Paraaaahh... >,<

Fahri Rahadian mengatakan...

hahahahaha :D
followed ya :)

iam mengatakan...

Kayaknya adek kk mesti baca posts ini nih. Soalnya dia males banget kalau disuruh beres2 rumah >.<

orank16 mengatakan...

um, aku mau aku mau jadi rajin ngerjain keenam tips diatas ah mulai sekarang, biar emak bangga, biar camer bangga hehehe..aaaaasiik ^^b