Rabu, 13 Juli 2011

Aku Akan Berusaha Qaqa! Oh...Christian Sugiono *lho?*

Selamat sore...good evening...sugeng injing *lho?*

Oke, pertama aku minta maap banget karna ga BW dan update dari kemaren2, itu karna leptopku udah ganti majikan. Dari aku ke ebes (bokap). Yang notabene nih leptop di sita sama ebes. MySpace

Kedua, kegiatan sekolahku lagi memuncak gila. Berangkat pagi-pagi, pulang pas magrib. Ini karna aku mesti ngurusin demo scout seven (ekskul pramuka) yang bakal perform tgl 13/07/11 (hari ini). Rasanya tulang punggungku tinggal sebelah.

Ketiga, aku tau tulisanku diatas ga penting banget. Jadi, bakar aja kalo mau (baca: bakar aja tuh monitor).
**********

Hhh...ga berasa ya, sekarang udah ganti taon ajaran baru. Yang lulus SD jadi SMP, yang lulus SMP masuk SMA, yang lulus SMA masuk kuliah.....dan seterusnya. Bulan ini pun aku naek kelas 11. Dan alhamdulilah aku masuk ipa. Ternyata.... MASUK IPA GAK SUSAH-SUSAH AMAT YE?


Dulu, aku kira kalo masuk ipa tuh susaaaah banget. Daya pikir dan ingatannya harus lebih besar dari biji durian. Sementara aku, hanya sebesar biji ketimun. Akhirnya, karna aku niat pengen ipa, maka sejak semester dua aku mulai rajin belajar, ngerjain tugas-tugas dan les privat. Lambat laun, daya pikir dan ingatanku yang sebesar biji ketimun membesar menjadi.....biji rambutan. Yah....seenggaknya aku masih berusaha.

Sekarang, aku mulai merancang target-target dan jadwal belajar satu semester kedepan. Jam-jam yang biasanya aku gunain bengong dengerin mp3, sekarang aku jadiin dimana aku baca-baca buku biologi. Yang susah abis mulai dari jaman manusia tidur di goa sampe ke jaman tidur di apartemen.

Berikut hal yang bakal aku coba. Cekidot.

1. Niat. Ini faktor utama. Sesuatu yang ga di dahuluin niat, pasti berantakan kan? Niat belajar ga harus dibaca kayak mau sholat ato apa. Tapi cukup ditanemin ke hati secara permanen.

2. Doa dan Usaha. Dimana ada niat, pasti doa dan usaha akan berjalan dengan sendirinya. Oiye, mintalah pertolonganNya sesuai kepercayaan masing-masing. Tuhan akan membantu dan mengatur segalanya kalo kita mau usaha maksimal. Jangan lupa doa jugak!

3. Ngatur jadwal. Wali kelasku pernah bilang, kalo kegiatan kita ga di jadwal, pasti nanti jadinya keteteran. Contohnya aku, yang berulangkali bikin jadwal tapi ga pernah di tepati (yang ini sumpah jangan ditiru!). Bikin jadwal, mesti ditepati ye. Kalo perlu, mantrain aja diri sendiri: POKOKNYA KALO GW GA NEPATIN NIH JADWAL, KUPING GW BAKAL BINTITAN SATU!. Asoy!

Kalian juga bisa menirunya. Buat yang nomer tiga, mantranya bisa diubah sesuai keinginan kalian masing-masing. Coba aja kasih mantra: “Kalo gw nepatin nih mantra selama dua semester, tampang pacar gw bakal mirip Christian Sugiono!”. Mantap mamen.MySpace

PS: Penulis tidak bertanggung jawab jika mantra anda tidak manjur. Misalnya, setelah berusaha mati-matian dan berdoa agar pacar anda mirip Christian Sugiono, yang ada malah mirip Narji Cagur. Wasalam.

Salam gaul "metal coyy..!",
Nur Fariska U

22 komeng:

Todi mengatakan...

mantra dapet dari dukun mane ris?? btw, narji cagur kan beda2 tebel sama morgan sm*sh...#maaf saya lagi nglindur..

honeylizious mengatakan...

semangka....

semangat kakak

pipit meong meong mengatakan...

semangat anak baru gedhe!! nikmati masa pubermu :D

Chilfia Karunianty mengatakan...

aku juga gitu..
pas saat sibuk ngatur waktu dan yakin pasti bisa dikerjain.. tapi eeeh lama2 malah males ngerjainnya.

Feby Oktarista Andriawan mengatakan...

Hehe.. IPA gak susah amat kok, gue juga dulu IPA, dan saking mudahnya IPA, gue hampir bunuh diri #loh
Tetep semangat dah pokoknya! ha

Eks mengatakan...

wahahaha, ntar malah mirip narji cagur beneran loh,

ubae mengatakan...

tipsnya mantabs ni..tapi sulit jalanin semua..
aplgi yg ketiga..orang srabutan kok..heheh

salam kenal dan sukses non..
btw folow sukses non.. follow balik ya.

Tukang Pamer mengatakan...

Wkwk..
ini mantra aliran sesat :p

oia, aku buat 2 chapter komik baru :DWkwk..
ini mantra aliran sesat :p

oia, aku buat 2 chapter komik baru :D

Dokter Gigi Gaul mengatakan...

tahniah ye..korang dah dapat masuk arahan IPA. <-- kebanyakan nonton upin ipin sama anak-anak..teuteup ceumenegudh eaa!

zone mengatakan...

fire up...

iam mengatakan...

Kyaa! Kyaa! Masuk IPA ternyata :D
Selamat ris, semoga makin berjaya di IPA :D

Sterling Silver Jewelry mengatakan...

siap ngikutin mantranya non... hehehehhehe

Adittya Regas mengatakan...

selmit ya udah kelas 11IPA keren" hhe aku aja dulu mau masuk SMA tpi malah masuk SMK nasip hha

Euis Maharani Rachmad mengatakan...

BENER banget. Niat,doa usaha dan ngatur jadwal atau schedlue.. btw gudluck yah dikelas IPA. Selamat terasah otaknya (karna saya juga salah satu korba asahan otak di IPA) dan alhamdulilah nih, otak jadi terbiasa berpikir pake logika dan punya temen2 juga yang cerdas. :)

ikrim mengatakan...

semangat ya de!!

KoskakiUngu mengatakan...

cihiyeee yg udah jadi senior, jangan sering2 pajakin adek2 kelas yaaa... minta ditraktir ajaa..ahaa

SHUDAI AJLANI (dot) COM mengatakan...

ciee jadi anak ipa, penerus gue B)

Umy Diary mengatakan...

oowwhh,, baru naik kelas 2,,
kelas ipa nggak akan jadi berat buat q,, n kamu n semuanya yang masuk ipa, kalo dari awal kita emang seperti poin2 yng udh kamu sebutin tadi,,
hihihihi,,,
tenang aja,, bawa santai,,,

ubae mengatakan...

waduh..mantra gagal ni..hahahah

Ayas Tasli Wiguna mengatakan...

Yang penting Semangaatt \(´▽`)/

Said Arsyad mengatakan...

wah, blognya lucu bgd deh. jadi pengen ketawa sendiri neng. wkwkwk
salam kenal ya neng.

bagi bagio mengatakan...

Hemm,, Ayas stuju BGT ma Cara JEMPOLANnya Mbak!!!
Niat Usaha & Do'a palagi Teratur tertib ama Jadwal.. Sama dengan SUKSES tuh!!!
Tapi Gak Pake MANTRA yach... Hwehehe