Jumat, 22 Juli 2011

Cinta yang Nyangkut Di Ipa 3

*fiuhhh....* Gak buka blog ternyata punya dampak tersendiri bagiku. 1) Khawatir jangan-jangan banyak yang nyepam disana 2)jangan-jangan orang udah gak mau baca diblogku lagi 3)jangan-jangan udah ada gembel bikin tenda disana *lho?*. Dan buktinya, pertama buka dasbor, udah banyak spam disana. Disaat seperti ini, ingin rasanya nyundul spammer pake botol aqua.

Dipostingan sebelumnya, aku pernah bilang kalo leptopku lagi di sita. Itu benar. Dan sekarang, aku bisa online pake si hangky (nama leptopku, karna leptop juga manusia). Alasan yang aku kasih ke Ebes adalah donlot BSE FISIKA kelas 11. Dan di kasih izin. Ahh....akhirnya *gealgeol*

Pertama ngetik ini, aku bingung. Masalahnya udah seminggu gak nulis. Gimana mau nulis, leptop yang biasanya aku manfaatin buat nulis draft aja disita Ebes... Dan udah aku katakan di postingan sebelumnya, mulai saat itu, aku jarang update blog. Aku gak tau leptopku disita sampe kapan. Tapi, aku janji, saat leptop ada di tanganku, aku akan sempetin kunjungin blognya temen-temen dan posting seperti sekarang ini.


Oke. Aku udah seminggu ada di kelas 11 ipa 3. Dari kelas satu, aku memprediksi kalo ntar kelas dua, aku bakal sekelas lagi sama  Ratih. Dan benar, aku sekelas lagi sama dia. Rencana awal yang aku bakal duduk sebangku sama Ratih pun sukses. Seneng aja gitu lho kalo duduk sama dia. Siapa tahu, aku ketularan cantiknya muehehehe *ketawa setan*. Fortunately, Ratih enggak tahu, kalau bau yang bergentayangan di sekitar bangku kita selama seminggu ini adalah kentutku.

Dulu, pas pertama masuk SMA. Saat MOS, aku juga memprediksi kalo bakal sekelas sama ratih. Dan ternyata bener. Lalu, aku juga memprediksi kalo kelas dua nanti, bakal masuk kelas ipa 3 dan sekelas lagi sama ratih. Bener. Lama-lama aku merasa semakin mirip mama loreng.

Lanjut!
Kelas 11 ipa 3 adalah kelas impianku sejak kelas satu dulu. Kenapa? Karna menurut sejarah sekolahku, murid ipa 3 pintar-pintar. Bahkan tahun ini, pas UNAS, ipa 3 meraih nilai tertinggi di sekolahku, SMAN 7. Dan aku pun masuk dikelas itu. Asoy.

Oh iye. Dua hari terakhir, aku suka kejar-kejaran sama ratih di parkiran. Bukan maksudku untuk belajar penari india yang disetiap tarian, aku jadi musang taman lari-lari kebelet pipis dan gagal populer. Tapi karna aku sedang dirasuki Lidya, temen sekolahku, untuk misi celebek (baca: CLBK) antara si Ratih sama Andra (nama disamarkan), mantannya Ratih. Dan kebetulan, si Andra ini sekelas sama aku. Yang otomatis juga sama Ratih.

Andra adalah pelajar ganteng (kata Ibunya) dan termasuk pintar. Dia naksir Ratih sudah dari kelas satu. Dia mengaku, bahwa sudah beribu kali mengatakan “Aku sayang kamu” sama Ratih. Tapi, apa daya jika rumput masih hijau, Ratih tidak memberi respon. *iye, emang gak nyambung*

Andra tidak menyerah. Dia tetap mengejar cintanya Ratih (tetepp..). Yang pada akhirnya hati Ratih luluh dan mereka jadian. Ehm. Nanas. Cinta mereka telah kukus... eh, pupus. Andra yang mutusin ratih, sekarang jadi kena imbasnya. Dia ngejar ratih (lagi) untuk mengajaknya celebek. Jadilah aku, temen deketnya ratih, ikut bantu andra ngajak ratih celebek.

Suatu malam, aku sms Andra :

“Man, u must calm down. Don’t be over if u wanna her love go back to you..”

Sent. Beberapa menit kemudian ada balasan dari Andra:

“Biar. I keep to stay for shoot her. If she rejects me, yo wes aku lupakan. Masio aku ngerti kalo hati iki susah menepisnya”

Bahasa inggris + bahasa indonesia + bahasa jawa = menurut lo..?

Dari sini, aku berpikir. Semudah itukah melupakan orang yang kita sayangi?

Menurutku, apa yang dikatakan Andra itu gak sesuai hatinya. Dan benar saja, semua itu hanyalah omongan belaka. Dia mengakuinya. Andra sebenarnya tau, bahwa bayangan ratih di benaknya tidak bisa ditepis olehnya. Andra tau, bahwa dia sangat mencintai dan menginginkan ratih. Andra tau, dia akan tetap mendapatkan ratih kembali. Meskipun Andra tau, bahwa kemungkin ratih menerimanya kembali sangat sempit. Dan Andra tau, bahwa ratih berusaha menghindar setiap kali Andra mencoba mengajak balikan.

Andra meyakini kuat, Ratih akan kembali padanya.

Tapi yang Andra tidak tau, bagaimana dengan hati yang terlanjur terluka? Seperti hati Ratih setelah Andra minta putus. Meskipun Andra telah mengatakan janji yang lazimnya sering dikatakan orang yang mengajak balikan, seperti “Aku akan berubah. Aku janji”. Ya, janji yang terkadang tidak bisa ditepati.

28 komeng:

Fiction's World mengatakan...

ebes tuh panggilanmu untuk orangtua ?

Riska mbem mengatakan...

ebes itu ayah mbak :)

Ra-kun lari-laRIAN mengatakan...

waktu sekolah saya juga IPA 3.
kasih saran buar andra, berubah itu jangan dijanjikan 'akan'. tapi langsung berubaha aja trus buktikan. mana ada orang luka yang mau gitu aja percaya janji orang yang udah melukai :)

Ryan Hasanin mengatakan...

mulai reunian nih.. :)

randy oktaran mengatakan...

waw ceritanya menarik trus gimana nasib si Andra and the tulang belakang?hehehe

Feby Oktarista Andriawan mengatakan...

Asek banget nih postingan,. Daleeeemm bgt, susah ngelupain orang yang disayang itu taoo.. :)

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
Adik Risska pinter merangkai kata yach,susunan katanya saya suka dan tersirat kata umum yang bagus xixixixi ebes memes gitu ya?

zone mengatakan...

cinta oh cinta....

Dokter Gigi Gaul mengatakan...

sedapp..sangkain kemaren ngilang gara-gara sakit gigi..ternyata, oh ternyata..

Nyun_nyuN mengatakan...

Balada Anak SMA =)), ratih oh ratih.. andra menginginkamu, are you want him too =)) melu melu gae boso linggis mbem, mbuh salah be'e #i dun ker :D

pa kabar Mbem, sekolahnya lancar kan, semoga bukan kamu yang kecantol cinta di IPA 3 itu #praying#

deedee mengatakan...

mantap tulisannya mbak. saya suka.. hehe :)

SHUDAI AJLANI (dot) COM mengatakan...

Cieeeee anak SMA beda deh maennya cinta-cintaan, untung aja gak maen botol kecap B)

Audrey R. Subrata mengatakan...

jalan2 ke sini. makasih ya udah follow, udah gue follback ihiy.

hmm buat si Andra, pasti ga mudah buat lupa orang yang kita sayangin. kayak gue, baru aja putus. tapi kalo misalkan dia mau 'let it flow' pasti bisa kok walaupun lama. time will heal him. :)

Irvina mengatakan...

ebes tuh sebutan buat ayahmu? bahasa apa tuh?

r10 mengatakan...

jangan2 nanti suamimu kelak juga suami ratih :D

Riska mbem mengatakan...

@rakun larian: benar sekali om... :)
@ryan: heheee sepertinya begitu
@randy: haha. dia masih ngejar dalam hati yang sembilu bang.... kasihan :(
@Feby: Iye bang. ZUZAAHHH banget!
@Dhana: Hihi makasih mbak :) Iya. Itu sebutan khas anak surabaya bwt ortunya:)
@zone: :)))
@Nyun-nyun: haha. emang bukan kok mbak. Yang kecantol itu emang bener2 temenku.
@deedee: Haduh. GR nih hehe. terimakasih :)
@Audrey: Asoy bener qaqa :)
@Irvina : Iya mpok. Bahasa surabaya :)
@Rio: #eaaaaaa jangan dong om. hahahaha
@dokter gigi: ternyata apa dokk ??ngehehehe

nC mengatakan...

haks haks, jadi kangen masa sekolah dulu :D
IPA 3's the best :D dulu ane juga kelas IPA 3 :D

xinnosuke mengatakan...

"Dari sini, aku berpikir. Semudah itukah melupakan orang yang kita sayangi?"


oh... aku pernah merasakan yg ini
#ikutGalau

KhamarDos Blog mengatakan...

kyaknya hampir sama dengan sklah ku sob, XII ipa 3 muridnya pntar2, tpi yang jadi masalah saya di klas ipa 4 ... wkekekekke ...

O y, slm knal sob....
saya sudah memfollow blogmu, jgn lupa follow back y !!!

pipit meong meong mengatakan...

nek wong jowo mesti ngemeng ebes karo memes.. :D

Alvi Syahrin mengatakan...

Perpaduan yang sangat tidak bagus sekali, karena bahasa inggris dicampur dengan bahasa Indonesia dan jawa.

NGAKAK!!!!!!!

Euis Maharani Rachmad mengatakan...

seinget mbak, ebes itu panggilan ayahmu yah?
wkwkwkwk
mbak juga pny panggilan bwt ayah mbak.
its called "gegek"
ato gigi kelinci. hush jangan bilag2 yah :)

wow... mbem sdri gak kena cinta lokasi ya? :)

iam mengatakan...

Halah2, ris, ris..
Terus si Andra sekarang gimana kabarnya? Lagi galau gak gara2 ratih?

The Sandy mengatakan...

yahh... nmany jg lidah tak bertulang,,
munaf, naif, sdh jd ciri khas mnusia jman skrg ...
sbenerny sih sulit ngelupain klo emg bner-bner dah syang !
tp gag tau lgi klo omongan syang cm tarian lidah doang..,

btw, apa ya alasanny bokap nyita si hang ??

Ra-kun lari-laRIAN mengatakan...

anyway, saya jangan dipanggil 'om' ya ^^

Eks mengatakan...

walah. untung aja dikasih lagi ya. jadi bisa ngeblog lagi. :)

KoskakiUngu mengatakan...

permisi...
assalamualaikum.. hehe
maap yah sist mbem baru nongol dilapak kamyu..huhuhu
eh eh semoga bisa berlama2 sma kamu, trus semoga kamu sama andra bisa balikan lagi.. *ehhh

KoskakiUngu mengatakan...

hualowww...
maap baru mampir,
semoga kamu dan andra cepat balikannn... #lho??