Sabtu, 30 Juli 2011

Berjuta Rasa = Mirip Aspal. Bener-bener Mirip!

Pernah gak sih, kalian punya keinginan membuat sesuatu yang bisa bikin bangga diri sendiri? Dan sesuatu itu sangat bertolak belakang sama kemampuan kalian.

Gini, minggu lalu Nia, temenku, sms aku ngajakin bikin pancake. Aku kaget. Aku shock. Aku di ajakin bikin pancake? Karna waktu itu merasa aku gaul, aku balesinnya pake gaya gaul ABG jekarda.... “Hellooowwhhh!! salah orang cuy”. Aku berharap supaya Nia batalin niat mulianya ngajakin aku bikin pancake. Kasihan dia, jika nanti rasa pancakenya seperti aspal.

Tapi, apa yang terjadi? Nia tetep ngajakin bikin pancake dan jemuran tetangga sebelah masih pada basah (iya, aku juga ga ngerti hubungan jemuran sama pancake apaan). Akhirnya, dengan kemantapan dan keteguhan hati, kewibawaan dan pertanggungjawaban yang kuat, muka yang cantikan dikit (tetep...), aku mutusin nerima ajakan Nia. Bikin pancake..


Aku ma Nia mutusin bikin pancake di rumahku. Bahan-bahannya kita sepakat beli dulu di pasar depan deket kali... Abis itu, kita langsung pulang kerumahku dan nyiapin alat-alatnya. Hal pertama yang aku lakuin, aku merhatiin nia yang lagi ngambil bahan2....kedua, aku merhatiin nia ngambilin alat2...ketiga, aku merhatiin nia yang lagi inget2 resep... terakhir, aku bengong...gak lama kemudian nia ikutan bengong. Aku mulai meringis2...nia mulai berbusa (yang ini enggak ding). Kesimpulan: Kita berdua gak ngerti apa-apa.

Aku yang masih meringis-meringis najong deketin nia.

Aku : Sist, sebenernya lo ngerti ora?
Nia : *masih cengok*
Aku : Lah, mau lapo ngajak gawe? (terjemahan: Lah, tadi napah ngajak bikin?)
Nia : Pengen wae...
Aku : Piye toh nia. Ngerti carane ora? (terjemahan: Bagimano seh nia? Tau caranya kagak?)
Nia : *meringis*

Pengen rasanya aku nyari panci gosong terus aku gosok-gosokin ke mukanya. Gagal nyari panci yang gosong (ternyata panciku udah dicuci semua), aku nyari resep di gugel. Pas udah ketemu dan baca, aku manggut-manggut dan langsung pegang bahan.
Aku baca lagi tuh resep trus, balik liat bahan...
Baca lagi resepnya...gantian pegang teflon...
Baca lagi resepnya...balik liat bahan...
Baca lagi resepnya...tau2 tanganku udah aku masukin ke teflon. Trus mangap-mangap karna kepanasan. Niatnya sih pengen miripin diri sama ikan lucu yang nongol2 keluar aer, ga taunya malah mirip lumba2 mau kawin...

Ngeliat aku jerit-jerit kepanasan, nia deketin aku. Seneng banget aku punya temen yang care kayak dia. Aku pikir dia mau nolongin aku, ga taunya dia malah bilang, “ apinya kan masih mati bego ”.

Well, karna kita berdua ga ngerti apa-apa (meski udah bolak-balik baca resep), adonan pertama kita gagal. Aku kira, adonan pancake itu kaya adonan roti...jadi aku banyakin tepungnya. Padahal nia udah tau, kalo adonan pancake itu musti cair. Tapi dia diem aja. Di saat-saat kaya gini, ingin rasanya lempar bunga ke nia. Tapi aku pastikan masih didalem pot.

Merasa gagal, kita buat adonan lagi. Bisa dibilang yang kedua ini berhasil. Pas naroh adonan di teflon, aku merasa pede “ini pasti berhasil. Pasti! gw yakin”. Tiba-tiba nia jerit, “itu gosong! Itu gosong! cepetan dibalik!”. Cepet-cepet aku balik adonannya. Seketika itu waktu berhenti. Seketika itu udara hampa. Seketika itu pula kami berdua jerit “Aaarrrgghhh gosooonggg!!”

Kita berdua nyoba goreng lagi. Dari semua yang udah jadi, hanya tiga yang gak gosong. Mengenaskan.

Oiya, karna aku baik hati, aku mau bagi resep.

Resep Pancake ala Riska
1. Campur semua bahan
2. Taruh bahan yang udah jadi adonan ke teflon.
3. Jadi deh pancake!

Dan taraaa aku mau kasih liat pancake bikinan kita (aku dan nia) yang rasanya kaya aspal:

Pancake yang ternyata rasanya mirip aspal. Bener" mirip!

32 komeng:

Asop mengatakan...

Bikin pancake itu.... mudah! :)
Asal ada wajan teflon dan bahan-bahannya. :D

Dimakan pake madu enak tuh... :)

moch irfan mengatakan...

wahaha... nice blog :))
followback blog yah. di irfanivan.blogspot.com

makassiii. blog km udah aku follow

Feby Oktarista Andriawan mengatakan...

Kayaknya enak tuh pancake, abis dimakan gak tuh? curiga gue.. hihi

AJe mengatakan...

alright this is it pancake rasa aspal ala chef riska dan nia.
seru banget bikinnya.kuwi sing mangan pancake esih sehat bugar ora sawise mangan?

nasrul mengatakan...

walaupun rasanya seperti aspal kalau disuapin, sama non mau aja deh... :

genial mengatakan...

terus sekarang gmn? penkek'a masii ada?!?!? bagi lah :(

Geafry Necolsen mengatakan...

mbak, alamatku di jalan indrakila Balikpapan nomer 1.

tolong dikirim pancake-nya 3 ya!

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, kayak aspal...jadi pengen cobain pancake yg katamu rasa aspal. hehee..

ammie mengatakan...

Lucu bgt sih km dek..:)
hahah... sama aj kya aku kalo urusan dapur angkat sendal lalu kabur deh.... hehehehehee...

Mira Sophian mengatakan...

seru yah buat pancake bareng .. tapi kok mirip kayak lempeng yah .. ngeheheehe ..

Rawins mengatakan...

aspalnya keren...
haha
coba buat aspal jalan
siapa tau ada yg minat...

randy oktaran mengatakan...

walau mirip aspal kalo dah buka puasa nanti pasti dimakan juga kan??hahaa
ketauan kalo laper bangets

Syifa Azz mengatakan...

hebat.. udah nyobain aspal donk? eheheh

Adittya Regas mengatakan...

neng... enak tu kue nya, abang pesen satu donk buat si eneng hahaha

NuellubiS mengatakan...

gapapalah yang penting udah mencoba. siapa tau kalo bikin lagi, rasanya jaug lebih enak ketimbang yang dijual ditoko2. ehehehhe

Riska mbem mengatakan...

@asop: Iya, mudah. Tp mesti pake teflon yang bener2 anti lengket. Kalo pake wajan hasilnya ga baguss...
@moch Irfan: terimakasih... langsung tekapee..!!
@bang feby: HAH? enak? rasanya bener2 kaya aspal bang! keliatannya aja bagus. Tapi dalemnya belom mateng. nghahahahaha
@Aje: koma tiga bulan.

Mufied mengatakan...

klo saya mah blum prnah praktek sndiri di rumah, tpi klo soal masakan udah praktek di sklah, mslahnya gatol dahhhhh ... hahahhaa..

Gaphe mengatakan...

masa sih rasanya kayak aspal?.. kamu sih mbem, bikin pancake nggak ajak-ajak saya..

minimal kan saya kasih pujian, waaah pancakenya kayak apeem!

*plaaak

hahaha.. tapi dari bentuknya menggoda gitu..

The Sandy mengatakan...

wkwkwkwkwkwk ...
dri gmbarny aj dah mirip tuh kyak aspal,, palagi rsany ya,...
psti keras tuh kyak aspal ...wkwkwk

Yunan mengatakan...

Mengenaskan

Yus Yulianto mengatakan...

mungkin rasa aspalnya yang mirip pancake... :P

rezKY p-RA-tama mengatakan...

kira2 bisa pingsan gak ya kalo makan pancakenya,heheh
just kidding,,wakakakaka,,
aku aja gak bisa buat tu makanan,heheh

Euis Maharani Rachmad mengatakan...

Wahahaha
Dari bentuknya tetep aja menggugah iman dek.
Biar proses bikinnya mirip seperti aspal.. :D
Bagi doooong.

bagi bagio mengatakan...

Wuiih... KEREEEEN ASPALnya!!!
Wkwkwkwk...
jd pengen Nyobain tuh... Tp Gimanaa yaaa ( Agaak Ragu siyy..)
Hweheheee...

Claude C Kenni mengatakan...

Rasanya mirip aspal??? o_0
OMG...

Bikin pancake ga susah kok, gua aja cowo tapi bisa bikin...

Chilfia Karunianty mengatakan...

setidaknya sudah mencoba.. keliatan enak kok kayaknya dari fotonya :D *rajin-rajin aja bikin kue ^^

^^Nona Enno^^ mengatakan...

mhm.. tetep aja jadi pengen nyobain aspalnya.. hehehe :P

shinn mengatakan...

sepertinya enak, masasih rasa aspal? mau dong:D

Just Nanda... mengatakan...

Kok taw gimana rasa aspal?? jadi yang sering makan aspal jalan itu kamu ya??? yang bikin jalan itu berlubang-lubang kamu ya??? Mengerikan...
hihihi, becanda kok,,, tapi kayaknya enak t pancake...
datang juga ya ke blog saya...
#NgasihUndangan
justcoretan.blogspot.com

genial mengatakan...

mampir lagi nii iia :) gpp kan?!?!
selamat menjalankan ibadah puasa :)
semoga amal ibadah kita diterima di sisi-Nya, amien :)

Nyach mengatakan...

mampir rek
Pancake, suer baru dengar nama kue ini. Maklum ndesolah ehhh cowok gak pernah masak.

Kalau belum puas sama hasinya coba buat lagi, apa perlu dibantu. tulis info spasi okemms terus klik nama saya.

saya mengucapkan selamat menjalankan rukun islam ke-4, semoga kita mendapat berkah dariNya.

Meutia Halida Khairani mengatakan...

dulu saya pernah nyobain bikin tiramisu sama adek dan kita dua2nya ga pernah bikin. alhasil, kuenya ga enakkk >_<