Senin, 01 Agustus 2011

Antara Puasa Sapi Dan galau (tetepp...) #eaaa

Gw yakin, setiap orang pasti pernah ngelakuin hal bego ke orang yang....ehem...disayang, trus di sesali. Abis itu diulangi lagi, trus disesali lagi. Di ulangi lagi, disesali lagi. Nah, itu gw.

Kalo lagi emosi tingkat tinggi ato ada alasan tertentu buat ga usah nyemplung ke kehidupan orang yg gw sayang, gw sering banget ngehapus nomer 'org yg gw sayang' itu. Gw sering banget ngehapus sms dari 'org yg gw sayang' meskipun udah berbulan2 kesimpen di folder pesan. Gw sering banget ngehapus apapun yg bisa ngingetin gw sama 'org yg gw sayang' itu. Giliran pas gw lagi kangen dan ga ada sesuatu tentang dia yg kesisa...apa yang terjadi? Ya, gw galau sendiri. 
Dan membatin, 'goblok lo ris'.

Entah apa yg terjadi sama gw. Gw tetep ngelakuin itu meski udah tau risikonya. Meski udah tau bahwa suatu saat aku membutuhkannya karna suatu rasa...ehem (lagi)...kangen. Penyakit cinta yang tidak bisa disembuhkan selamanya, karna begitu sembuh, maka itu hanya sesaat. Kemudian selalu kambuh di saat2 yang tak diduga. Dan setau gw, kangen cinta hanya kepada seseorang yang dianggap penting dihidupnya. Seseorang yang dianggap belahan jiwa. Seseorang yang bisa membuat (kangennya) sembuh walau hanya sesaat, karna (kangennya) bisa tumbuh lagi. Seseorang yang bisa membuat senyum2 najong saat melihatnya. Seseorang yang bisa membuat rasa paling bahagia dan tentu saja: galau.

Nyambung dari pengalaman gw yang suka ngehapus ini-itu tentang 'dia' ada perumpamaannya: suatu hari kalian lagi jalan2 di atas aer (ceritanya jadi ninja) trus nemu uang seratus juta ngambang di aer dan kebetulan disitu lagi sepi (emang ada gitu orang yang rela ngebuang uang sekinclong itu di kali? Yah....namanya juga umpama). Ga ada orang. Ga ada siapa2 (kecuali kecebong, kancut expired, lele kuning ngambang). Kalian biarin dan ninggalin uang itu meskipun kalian tau bahwa suatu saat nanti kalian pasti nyesel.

Hhhhh....entahlah. Lagi error gw.

Timbang gw makin galau dan ngajak kalian galau juga, mending kita move on other topic aja ye. Hari ini hari pertama puasa nih. Gimana sahurnya? Gimana subuhnya barusan? lancar-lancar aja ye? Alhamdulilah....
Di hari puasa kaya gini, enaknya ngapain? Ada yang punya ide kinclong gitu biar puasanya ga kerasa tapi tetep bermanfaat dan ga sia-sia? Ngomongin tentang puasa, dulu pas gw SD, temen2 gw identik dengan puasa sapi. Katanya, habis makan di lapi (di elap). Jadi, temen2 gw yang pada murtad itu sering makan jajan gitu di depan anak2 yang puasa, dan setelah makanan mereka abis, dengan beringas mereka akan mengusap bekas makanannya yang celemotan itu dengan tangan ato lidah (yang mereka ga tahu, tangan mereka itu bekas abis digunain buat apa?).

Bener2 mirip sapi.

Yah...untungnya waktu itu gw ga ikutan. Karna gw ga pernah percaya ada puasa selaen puasa magrib dan dhuhur. Yang terakhir ini puasa buat latihan anak2 yg masih kecil dan di bawah umur.

Terakhir gw puasa dhuhur adalah kelas 3 SD. Begitu kelas 4 dan seterusnya gw puasa magrib. Jadi, kalo ada remaja ato orang gede yang masih puasa dhuhur, dinyatakan orang tersebut = orang yang ga puasa. Karna sebenernya, puasa dhuhur tuh kaga ada coy. Puasa dhuhur cuma buat LATIHAN PUASA ANAK2 KECIL yang biasanya masih terobsesi sama teletubbies....

Sesame muslim, gw mau ngingetin nih. Jangan pernah sengaja membatalkan puasa dengan cara apapun. Dulu, guru agama SMP gw bilang, kalo kita batalin puasa dengan makan dan minum secara sengaja, maka Allah tidak akan menerima ibadahnya selama beberapa puluh tahun. Untuk jelasnya berapa puluh tahun, gw lupa. Yang jelas, ga mungkin aja lah ya kita ngebiarin ibadah kita ga diterima selama itu. Jadi, jangan biarkan mata anda tergoda oleh para dedemit yang menggoda anda dengan berbagai makanan. Inget! Hidup kita ga boleh sia-sia coy!

Udah ah. Segitu aja.
Ini gw ngetik pake hape. Pegel men kalo panjang2 mah. Tapi, postingan gw jarang yang panjang sih...hehe.. Tapi itu emang udah prinsip gw. Biarpun postingan pendek (kaya yang nulis), yang penting sering update. Asoy.

Oh ya ampyuuunnn! gw lupa majang award yang udah lamaaaaaaaaa banget *ampun qaqa*
Dari Kak Euis. Blogger cantik yang udah mahasiswa
Dari bang feby nih. Sering bgt dah tuh orang kasih award dimari




Btw tentang orang pendek, gw nyimpen kalimat ajib nih :
Gue bukan pendek. Gue hanya orang yang tuna vertikal (Raditya Dika)

Salam:
(Bukan) Gadis pemakan kayu,

Nur Fariska

36 komeng:

Belo Elbetawi mengatakan...

Non.. galaunye jangan lama2 ya.. nomer gue tetep lo simpen kan?? sms2 dari gue juga masiih ada kan..?? #eeh..

Alhamdulillah.. lancar saur dan taraweh pertama, walo pas taraweh agak ngantuk2.. tapi tetep gue lakonin.. :)

Mira Sophian mengatakan...

kalo' ane mah masih berbaik hati sist nyimpen nomer si dia ..itu dulu ,ngehehe sekarang tidak .. jangan panjang2 sist galaunya ,ane nggak tega kalo' tau sista galau ampe' lebaran ..

vheytha mengatakan...

tambah galau bener nih akunya.hehe

Alhamdulillah diberi kelancaran tapi tadi sahur agak telat jam 3.15 baru bangun mbak.hehe

Riska mbem mengatakan...

@all: ini udah ga galau kok kakak2 yang manin2 nan baik hati.. :)

Todi mengatakan...

yaelahhh....galau..dibawa ngabuburit aja neng...ngabuubrutit ke pondok ato ke mesjid..:)

Euis Maharani Rachmad mengatakan...

wahahahah
jgan lama-lama kalo galau, awas enatr kalo lagi galau, malah duit yang dibuang
hihihih
:)

kka biasa juga tuh, menggalau n ngapusin smw sms n (nomor) doi, crtanya mw sok2an ga perlu n gapenting sm dia,, eh giliran kangen bingung sdri ngubunginnya gmna LOL lupa nomernya xD

Claude C Kenni mengatakan...

Gua ga puasa jadi gua ga tau gimana rasanya, tapi kalo di rumah lagi ga ada makanan dan gua kelaperan, biasanya gua tidur atau nonton, supaya waktu cepat berlalu, hehehe

Fiction's World mengatakan...

cieee mbem berbicara cinta nih :)
emang menyesal mah gg pernah diawal, kalau diawal namanya bukan menyesal :P

Akmal Fahrurizal mengatakan...

persis banget kaya cewek gua! haha

Said Arsyad mengatakan...

waduh, yang komeng cewek semua. saya gak ikut2an pa ya.

AJe mengatakan...

galau siang hari batal ga ya puasanya?

KoskakiUngu mengatakan...

beuh, si neng lagi galau? tapi kyaknya udahan noh? gehehehe

met puasa aja sistah, mari kita bewekan sampe bedug! *lho?

Feby Oktarista Andriawan mengatakan...

Wah, galauers2 makin banyak aja dah,. kalo gue ngabisin waktu maen PES sama shalat,. :)

Dokter Gigi Gaul mengatakan...

jadi apa hubungannye galau, lele kuning ngambang sama ninja? berpikir keras:

selamat puasa ya..si Rizky Kapucino kemane aje, ditanyain #doktergigigaul gituh..

Dhymalk dhykTa mengatakan...

galau??itu mah biasa persaan itu, namanya manusia,iy khan?

tp pertanyaan terpenting adalah bgmn melawan kegalauan itu, kata AA Gym, paksa diri ini untuk hal2 kebajikan..

selamat berpuasa yah

Celotehan mengatakan...

ciecie ada yang lg kangen ampe galau kaya gitu :D

Asop mengatakan...

Waduh, hebat euy, bisa ngetik dari hape sebanyak ini! Saya sih gak kuat... :)

AuL Howler mengatakan...

baru tau istilah puasa sapi.

sering denger puasa ular soalnya. itu puasa tapi tiduuuur terus.

P.S.
Tuna vertikal...?
wkwkwk...
sableng amat bang dika

TUKANG CoLoNG mengatakan...

ababil tenan, euy! galau mulu :p

Amanda Martadinata mengatakan...

Aku segalau apapun nggak mau tuh apus sms dari dia, takut kayak kamu, nyesel, hehehe

eniwei suka raditya dika juga? aaaaah sama :))

Hilmy-Sapi mengatakan...

ehem, judul postingannya !? awaw... :3

benarkah mereka mirip gue a.k.a sapi? wkakakaka... justkid..

Ryan Hasanin mengatakan...

dokter!!lu sehat dok??kangen gue..hahha... si belo jg jarangg mampir...hehe,,met puasa semua guys...

Dwi Kusumaningtyas mengatakan...

permios...
blognya keren yaak? :)
Saya masih amatir...hehehe..

great post!
keren!

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

aku pernah juga kayak kamu. menghapus sms dan nomor orang yg kusayang terutama wkt bete sama dia. sekarang sih enggak lagi deh. soalnya, jarang bete lagi sama dia. hehee

pipit meong meong mengatakan...

yah jadi ingat masa dulu yg g g g kuat g g g kuat, aku puasa magribnya baru kelas 1 SMP :p

kira mengatakan...

puasa sapi, mari mangan di usapi, hehehehe
selamat menjalankan ibadah pusa

Adittya Regas mengatakan...

"Gw sering banget ngehapus sms dari 'org yg gw sayang' meskipun udah berbulan2 kesimpen di folder pesan. Gw sering banget ngehapus apapun yg bisa ngingetin gw sama 'org yg gw sayang' itu. Giliran pas gw lagi kangen dan ga ada sesuatu tentang dia yg kesisa...apa yang terjadi? Ya, gw galau sendiri. "

aduh saya juga begitu neng... -..-! jadi inget "Dia"

Cikal ananda mengatakan...

Assalamualaikuum,,
kunjungan awal nie,,..
salam kenal ya,,
Makasi,,..

Gaphe mengatakan...

Mbeeem... Om kangeen niih.. hahaha..
haduh, mbem.. itu beneran kejadian yang kamu tulis status di FB : kangen dipanggil (sayang) lagi?..

nah loo.. emang bener, kalo ngebatalin puasa tuh susah dibelakangnya.. kudu bayar utang!. hihihi, kalo saya sih dulu mulai puasa full kelas 2 sd..

dasarnya dulu nggak doyan makan, makanya paling seneng kaloo disuruh puasa siih :P

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

selamat awardnya riska dan selamat puasa

kalo kangen sama dia gak punya nomernya intip facebooknya aja ris hehe :p

AkaneD'SiLa mengatakan...

wah parah juga ya.. maen apus iniitu.. hmm..
jangan dibiasain deh..

btw selamet ya dapet award.. :)

xrismantos mengatakan...

semoga lancar puasanya yaa...amiin...

Wahyu Eko Prasetyo mengatakan...

selamat beribadah

Audrey R. Subrata mengatakan...

sedang galau? gue juga lagi galau dong hohoho, semalem keinget si mantan, lagi musim PMS nih mau dapet apa aja suka kepikiran. -___-'


oh iya selamat berpuasa yaaaa. :D

daengrompa mengatakan...

ehemm.. curhat nihh... :)

dindasaurus mengatakan...

hari gini galaaaww..ga leveeeel layaawwww ;p