Kamis, 28 Juli 2011

Datang Juga: Asikkk Puasa!


Ga kerasa nih, puasa tinggal menghitung hari. Tapi, aku udah mulai puasa dari senin kemaren. Bukannya maksud untuk sok rajin ato apa, tapi, sebenernya aku punya hutang puasa tahun lalu dan belum aku lunasin. Jadilah aku kalo disekolah pucet, letih, lesu, lemah, lunglai dan tak bertenaga *halah*.

Parahnya, pas hari kedua (selasa) kemaren.
Otak terasa mengkerut, mata merah dan gigi memgembang (ini napa mirip guguk kena tumor gigi ?!). Gak gak. Selasa kemaren, tubuhku terasa kena dehidrasi kebanyakan.

Di detik-detik dehidrasiku memuncak, aku bilang ke anak-anak :

Aku : *tampang melas* haduuuu.... aku udah gak kuat nihh...
Rina: Kenape?
Aku : Lihatlah. Pandanglah. Wajahku seperti orang tidak makan tiga bulan bungg...
Ratih : Apanya? Mana ada orang gak makan tiga bulan pipinya sekamu (baca: seperutnya bagong)??
Semuanya: *ngakak*


Abis merasa dipojokkan seperti itu. Aku gondok.
Entah kenapa rasanya aku pengen ngerikiti bangku. Tapi, tentu saja itu tidak benar terjadi. Kasian dunia. Kasian orangtuaku. Punya anak pemakan kayu.

Aku ga habis pikir, gimana nasibku untuk puasa minggu depan dirumah? Biasanya kalo dirumah, puasa kita akan terasa lammmmaaaaaaaa sekali. Kalo udah gitu, bisa-bisa seharian aku nonton tipi biar puasa ga berasa. Seperti yang kita tau, rata-rata program stasiun tipi pas bulan puasa adalah koki yang bergentayangan masak menu buka puasa ato sahur. Biasanya kalo udah gitu, di dalem memori otakku terbayang hari-hari sebelum puasa. Aku ngebayangin pas lagi nonton tipi dulu, yang biasanya tangan kananku megang roti cokelat lonjong trus aku telen bulet-bulet.... eh  salah ding, karna bentuknya lonjong, jadi aku telen lonjong-lonjong.

Aku juga inget, disaat-saat aku mandi sebelum bulan puasa. Dihari biasa itu, aku bebas sikat gigi trus kumur pake air shower...jadi yah mulutku mangap-mangap gitu kaya lele baru keluar dari aer.

Oiye, bulan puasa ada efek negatipnya loh. Bukan hanya uang saku kita aja yang basah (bosen ah kalo saku kering..), napas kita bakal BAU. Itu karna mulut kita ga dimasukin makan minum setengah hari, asam dimulut akan menguap (bener ga sehh?) dan....BAU. Jadi, itulah kenapa kita pas sahur ga boleh makan yang enak tapi bikin mulut bau. Karena kalo udah gitu, mulut akan semakin bau (anak TK juga tau kale ris). Misteri kalo sahur ga boleh makan pete pun terungkap.

Last, meski belom waktunya mulei puasa, aku mau ngucapin ‘selamat menunaikan ibadah puasa’ bagi yang menunaikan. Jaga iman dan hati anda. Jangan biarkan maling mangga bergelantungan dan kutang beterbangan *lho?*

PS: Kalo puasa, jangan biasakan ngupil sebelum buka. Kenape? Karna udah banyak korban jiwa yang terlalu kenceng nyusruk idungnya ampe upilnya masuk lebih dalem dan akhirnya ketelen *huek*. Misteri kalo puasa ga boleh ngupil pun terungkap. Sekian.

Salam,
Ngikngiknguknguk YII-HAAA..!
Riska si gadis jembatan ambruk

13 komeng:

nasrul mengatakan...

ckckckckkckc
mau ramadhan yak gak terasa juga
met puasa dah semoga amal ibadahmu dditerima
waktu puasaan dilarang keras postig gosip yak #satpam mode : on
:D

Feby Oktarista Andriawan mengatakan...

Emang tuh puasa bikin mulut bau, makanya jangan ngumpul2 dulu pas puasa.. Bener juga tuh kalo puasa jangan ngupil.. :D

Rawins mengatakan...

bulan puasa
jadi sering sering ke sungai
buat mandi mandi...

Claude C Kenni mengatakan...

Download anime yg banyak, juga baca2 blog gua, hehehe

Asop mengatakan...

Astaga, seumur-umur ngupil belum pernah tuh upil saya malah masuk ke dalem... :D :D

Beberapa tahun yang lalu, setiap kali hari pertama puasa ramadhan, saya selalu merasa sakit kepala. Aneh memang. Entahlah mengapa, tapi di hari kedua dan seterusnya gak sakit kepala lagi. :D

Belo Elbetawi mengatakan...

hahaha...gue bayangin muke lo yang lagi makan roti lonjong2.. :D

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

hehehe kan malah enak kalo puasa nafasnya bau
jadi klo ada orang yg nyebelin kasih aja nafas kita :))

randy oktaran mengatakan...

asikk puasa alhamdulilah bbisa ketemu lagi sama bulan penuh ampunan ini

Said Arsyad mengatakan...

wekwekwek. mank ngutang puasanya berapa ribu neng? apa ribu neng?

Fiction's World mengatakan...

iih serem bener :O beneran tuh ada kejadian ngupil terus upilnya ketelen :O tragis sekali

selamat menunaikan ibadah puasa ya #eh kecepetan kayakna hhehhe

Dokter Gigi Gaul mengatakan...

tunggu tips mengatasi bau mulut waktu puasa di MagaHaya! rajin-rajin jalan ke MagaHaya yaw! Hidup Tia Ivanka..

aditya mengatakan...

hahaha lucu banget deh ceritanya
semoga kuat nanti puasanya yaa
amiiiiinnn

Mukti Effendi mengatakan...

alhamdulilah di zaman ini mash sangat banyak yang perhatian dan senang dengan datangnya bulan puasa. Jangan sampai kita berkata : uhhhhh datang juga puasa ini, kapan berhentinya.....

kasihan dech kayak gitu..btw... blognya bagus banget