Sabtu, 07 Mei 2011

Green n clean @Kenjeran

Bicara tentang kebersihan, setiap orang wajib punya.
Dan kemaren pagi, sekolah saya di pilih walikota. Bersih-bersih pantai. Untung bukan lautnya.
Syaratnya, pagi jam 6 harus udah di pantai!
Perlu anda ketahui saudara sebangsa, ciri khas saya adalah jam karet.
Lah, terus gimana? Sekarang pun saya masih gak ngerti. Entah kenapa setiap pengen bangun pagi, kerasa ada yang bangunin. Nah, lho. Siapa ? Semoga bukan........kambing.

Daaaan jam 6.15 saya nyampe pantai. Karet banget yak?
Oh ya, tempatnya di pantai Kenjeran. Bagi sodara sebangsa di Surabaya, tentu udah gak asing. Karena pantai Kenjeran terkenal dengan orang-orang abnormal yang terganggu jiwanya. Tiap saya masuk kawasan itu, tak heran lagi dengan pemandangan couples yang jiwanya ada kelainan. Pacaran tanpa batas. Di kota yang termasuk kelas atas. Apa kata dunia? Omigod!



Memasuki area kenjeran, bapak-bapak polisi udah ada. Saya mikir KENAPA GAK ADA BRIPTU NORMAN ? *plak! sejenak lamunan pecah. Jujur, saya ngefan sama Norman.

Suatu jumat pagi di sekolah, seperti biasa, kegiatan senam pagi rutin. Hari itu, sekolah tidak mendatangkan pelatih senam. So, pelatihnya adalah guru-guru sekolah. Berasa gerakannya aneh, saya senam gerakan sendiri. Berpikir untuk senam chaiyya chaiyya. Okeh! Ternyata ada anak yang rekam. Setelah saya review, kenapa gerakan saya kayak TARI TOR-TOR ?

Aniwe, acara bersih-bersih kemaren kedatengan walikota. Itu pun saya baru nyadar pas ada anak nyeletuk, " Eh aku sungkan, ada walikota di sini ", Wedew, ajib nih bisa ketemu langsung walikota. Saya ma anak" bingung nyariin WALIKOTA ITU YANG MANA? Yah....maklum lah, penerus muda klo bego" ya gini.

Tiba-tiba ada ibu-ibu manggil kita, " Eh mbak! mbak! sini! di sini masih kotor! " Kita tampang cengok. Eh sape lu nyuruh" gue?.

Ckrik! Ckrik! 
Anggota walikota dan wartawan pada dateng. Motret-motret ibu tadi. Lah, saya? mangap. Ternyata ibu tadi adalah walikota.
Temen saya nyeletuk, " Ya ampun! Aku kira Ibu tadi orang jualan. Trus ikut bersih-bersih!"

Semua sontak, " AA...PAH ? "

Berikut foto-fotonya. Tapi gak ada Bu Walikota :
Yang tengah kalo malem jadi kalong *ketawa najong*


















Sebenernya pas udah masuk pantai, kita gak ikut bersih2. Ternyata pihak walikota udah bersih" dulu...huehuehee. Daaaan pas kita udah masuk, pantai bersih. Kesimpulan : kita telat.
Terkadang sikap memulung itu menular
















Pantai kenjeran baru setelah di sapu bersih :














Pesen dari Ibu walikota kemaren :

Jangan lengah dengan teknologi yang telah memperbudak kita. Sadarkan diri! Bangun! Tidak ada yang merasa bahwa sekarang kita tengah berperang. Bukan perang fisik! Tapi perang idiologi! Luar negeri tengah berkompetisi demi memenangkan peperangan ini. Kalian generasi muda, tidak boleh santai. Jika ingin hidup enak, ya bekerja keras. Ingat anak-anak, kelak jika kalian sudah dewasa dan tua, orang tua kalian tidak akan hidup selamanya. Mereka pasti mati! Persiapkan diri kalian! Ayo, rawat lingkungan. Supaya kelak anak cucu kita bisa merasakan buah hasil dari kepedulian kita.

Saya terharu.

Nah,
Sodara" sebangsa setanah air, kebersihan itu penting. Meski kalian udah pada tau, setidaknya saya mencoba untuk mengingatkan. Jika lingkungan bersih, hati pun juga ikut bersih. Kebersihan juga salah satu perwujudan menyelamatkan dunia. Bumi yang sudah tua, akan semakin tua. Dan hal yang tua akan cepat rusak. Jadi, kita butuh kesadaran masing2 untuk menghijaukan bumi kembali!

Cemunguuudh yiaw..!!

10 komeng:

Inge / CyberDreamer mengatakan...

Riska surabaya mana? Kopdar yuuuukz...

Aih bersihin kenjeran, kebayang tuch... :)

Rawins mengatakan...

aku ikut bersihin deh kalo ada trio wek wek
eh charlie angels...

yuni cute mengatakan...

Halo Riska salam kenal ye..
ini Kenjeran lama ya? aduh udah lama banget ga main-main ke Kenjeran lagi.. btw Bu Walikotanya kok cuman nyuruh-nyuruh doang sih, bukannya dikerjain sendiri hihi..

Gaphe mengatakan...

ini pantai mana sih? kenjeran kah?. hahaha..

sip, jadi bersih.. tinggal orangnya yang dibersihin.

mandi sono!! *plaak

angga7 mengatakan...

wah salut bersih2 pantai ,hehe
semoga makin banyak remaja2 kyk kamu yg peduli sama kebersihan lingkungan :)

TUKANG CoLoNG mengatakan...

sempet syok apa bener ini risma. kirain udah lupa ama blog. :D

sekalian ge bersihin kamar ku.. :3

Jeng Anna mengatakan...

weleh...bersih² pantai...bagus lah ndak sekalian lautnya yah hehehhe

TUKANG CoLoNG mengatakan...

haloooo riska.... (sekarang ga salah nama lagi kan XP)

faja12 mengatakan...

saya kira2 6 tahun lalu ke kenjeran.. kondisi pantai sudah butek.. moga sekarang makin bersih aja.. hehe

goes green.. :D

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

fansnya Norman toh. alamak. hehee