Sabtu, 28 Mei 2011

Balada Kesialan Berguling-guling

Dari dulu, libur emang yang dinanti-nanti seluruh pelajar. Gak peduli siapa aja dan dimana aja. Termasuk saya (bukannya benci sekolah ato apa, tapi lagi bosen aja *lho?*). Maksudnya, kalo disekolah lagi stress gara" banyak ujian, tugas, pasti pengen libur lah. Namanya juga.... kambing..huehuehueh

Di Surabaya, semua sekolah menengah pertama dan akhir kalo sabtu-minggu emang libur.Tapi, khusus yang NEGERI. Dan kebetulan saya sekolah di SMAN 7. Sekolah saya ini sebelahan rel kereta. Jadi, kalo telat dikit aja nunggu kereta lewat dulu. Pernah temen saya cerita, kalo dia hampir mati gara" naek becak (apa hubungannya ama kereta mbem?)

Ratih, temen sekelas saya yang budiman lagi cantik dan tidak sombong karna hampir tiap hari jadi korban tebengan saya, saat itu lagi pulang sekolah. Dia gak bawa motor dan gak ada yang jemput. Karna di depan sekolah saya banyak becak ngangkang (bosen kan kalo becak nangkring), dia milih naek kendaraan mulia itu. Sejauh perjalanan sih baek-baek aja. Tapi, pas deket dan semakin deket rel sepur, si tukang becak gak mau berhenti! PADAHAL LAGI ADA KERETA LEWAT DAN PALANG UDAH DI TURUNIN!

Ratih, yang di kenal sok alim dan gak bisa jerit, cuma bisa melek merem gemeteran. Kalo saya jadi dia, dengan kekuatan ksatria bukan baja hitam dan teletubbies pasti udah genjot banter becaknya dan nubrukin diri ke sepur.
Itu namanya bunuh diri. Geblek lu mbem.

Luckily, Ratih selamet dan masih sekelas sama saya sampe sekarang.

Ratih. Cute! Dian katro kalah
Okeh,
Sebenernya the main topic kali ini adalah kesialan saya ujian weekend ini.

Ujian hari pertama, saya lewati biasa" aja. Gak ada hal yang membuat takjub ato apa. Nah, kesialan terjadi hari kedua. Berawal dari kebiasaan saya yang karet..akhirnya saya berangkat sekolah merepet-merepet. Pas saya turun tangga, ternyata ebes lagi ada tamu. Saya langsung melengos, padahal si ebes udah manggil karna saya lupa salim. Karna ngejar waktu, saya langsung pergi aja.

Di sekolah, secara mental saya belum siap ujian yang jadwalnya : Matematika dan PKN !
Sedangkan saya sendiri cuma belajar matematika. Bayangin deh, gimana mejretnya saya pas ngerjain PKN. Sistem politik, undang-undang, demokrasi, kewarganegaraan dan dengan segala tetek keteknya. Dan itu mesti di apalin! Lah, kapasitas otak saya mah cuma 1 MB. Nama adek sendiri aja sering lupa.

Finally, saya selesei sebelom bel pulang bunyi. Berhubung nganggur di kelas karna udah selese ngerjain, saya siap" merem di bangku. Lalu terdengar suara... "TEENOTTT..!! TEENOOTTT..!!". Busyet. Jelek amat dah bel sekolah saya.

Saya pulang. Begitu mau nyampe parkiran, ada temen manggil "Ris! kamu udah ngumpulin BTS (buku tugas siswa) penjas?". Saya diem. Trus mikir BTS penjas aku taruh mana ya? terakhir kali sih di ponten. Melihat saya kalap, temen saya shock. Dia bilang, "udah, pulang aja sono. Sapa tau ada di rumah". Di sinilah tragedi di mulai *jeng jeng jeng!*

Masih mikirin tadi, di parkiran saya kaya orang koplak. Linglung gitu. Mondar-mandir nyariin motor gak ketemu". Perasaan tadi gue parkir di sini deh. KOK GAK ADA? Saya muter lagi, dan ketemu! Anehnya, pas saya colokin konci ke lubangnya, koncinya kagak mau masuk. Saya ulangi berapa kali ampe terdengar suara...." Woy, Riska! itu motor siapa? MOTOR LO KAN DI SINI!". Huauhahau. Ternyata, yang manggil temen saya tadi. Dan motornya sebelahan sama motor saya. Kenape bisa lupa ama motor sendiri sih mbem? Iye, itu motor baru. Jadi, bentuk ama warnanya belum inget. Huhuhuhu

Dan cobaan masih datang berguling-guling.
Pas naekin motor, saya ngerasa kalo ada yang ganjel. Kira-kira apa ya? Tangan masih ada, gigi masih ada, upil juga masih ada. Lalu saya gerayang" pala. Oia, HELM GUE MANAA? Saya cari di bawah motor, gak ada. Di WC juga gak ada. Perasaan tadi saya taruh di spion deh. KENAPA GAK ADA? Pas saya tanya tukang parkir, dia bilang gak tau. Karna pasrah, akhirnya saya pulang tanpa helm. Huhuhuhu

Di jalan saya kepanasan, kelilipan. Alhasil, saya nyetir sama merem melek. Belum lagi dag dig dug kalo" ada polisi di depan sana. Di situ saya mikir, mungkinkah ini kutukan ebes karna gak salim tadi pagi? Maapkan anakmu yang imut ini, Ayahku... *HOEEEKK*

14 komeng:

Gaphe mengatakan...

SMA tujuh tuh dimana sih Mbem?..

kesian amat helemnya nggak ada.. paling kebawa kereta kali, kan sebelahan sama rel keretaa?.

hayo looh.. dinikmati aja kalo ntar ketemu polisi. kasih senyuman maoot

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

koq bisa lupa ma helmnya ris
sabar sabar gpp sial sekali-kali sapa tau nt beruntung terus ris :D

Fiction's World mengatakan...

wah ... itu namanya lagi "riweuh". harusnya jangan bawa motor dulu sih, tapi BTSnya ketemu?

AuL Howler mengatakan...

haahaa...

bersyukurlah masih hidup sampe sekarang...


(u,u)


Btw Aul juga sekolah di SMA 7 loh...
*serius ini

Tukang Pamer mengatakan...

wkwkwk..
kasian sekali..

riestabacil mengatakan...

makanya lain kali jangan lupa salim ya....
hehehhee

Geafry Necolsen mengatakan...

ihh.. ada yang nyolong helmnya??
kayaknya tu maling belum tau UU lalu lintas yang baru.. maling helm kan dipenjara 5 tahun!
nyolong helm sama aja membahayakan nyawa orang lain.

Riska mbem mengatakan...

@ria nugroho : bukan lupa ma helmnya mbaaak. Tapi, lupa ma motornyaa. Klo helm mah di colong..bukan lupa
@fiction world : ketemu! ternyata ada di...TAS. HUEAEHUAHUA
@kak aul : eh, tapi kan beda kota. huekkekke

I-one mengatakan...

setiap kejadian pasti ada hikmahnya...

^^KoskakiUngu^^ mengatakan...

ternyata derita nak SMA yang 'dulu' dengan yang sekarang nggak jauh beda yah??? *sok ketuaan* ohohoho

Claude C Kenni mengatakan...

Serem banget itu cerita soal becaknya. Laen kali marahin mang becaknya, kalo mau bunuh diri jangan bawa2 penumpang gitu...

Salam kenal ya
http://claude-c-kenni.blogspot.com/

TUKANG CoLoNG mengatakan...

mandi kembang dulu ge riska.. :))

funnie mengatakan...

diambil hikmahnya aja di setiap kejadian..

iam mengatakan...

Walah2, malang benar nasib mu ris. Hmm, saking kalapnya >.<
Terus, sampe sekarang helmnya gak ketemu ris? >.<