Senin, 23 Mei 2011

Akibat hipnotis leptop

Okeh. Tadi malem saya baru pulang dari Tuban, desa saya. Capek banget. Padahal di perjalanan saya cuma tidur. Terkadang tidur itu melelahkan, apalagi tidur sama kayang. Satu jok kursi tengah mobil saya kuasain. Dan adek-adek pada nyungsep di pojokan jok mobil belakang. Anehnya, mereka bisa tidur nyenyak. Yah...hidup sengsara memang sangat di anjurkan sejak dini.

Begitu tiba di rumah, saya mabok. Mabok janda (bukanlah). Saya mabok angin. Dan begitu saya liat kasur kecil tergeletak tak berdaya di depan TV (baca:tipi), langsung deh saya samber. Guling-guling sebentar, bernafas, periksa detak jantung, masih hidup. Nanda, adek saya yang masih sekolah PAUD, dengan raut muka pemangsa tiba-tiba dia nggabruk badan saya. BRUAAK!! Terlihat dari matanya bahwa kakaknya ini serupa mangsa. Jadi, ibaratnya lagi ada badak teler ngeliat kambing betina mabok. Saya makin ngos-ngosan. Gimana nggak ngos-ngosan coba..? Kalo di lihat dari jaoh, Nanda mirip karung beras di kasih baju. Gak jarang Nanda di pajang di toko beras. Enggak ding. Terjadilah percakapan sesaat :



Saya   : Nan...gak ngeliat kakak lagi mabok apa?
Nanda : *masih nindih badan saya* mabok itu apa kak?
Saya   : Mabok itu kayak gini. Dan bentar lagi nyawa kakak tinggal separo
Nanda : *diem bentar* Kalo nyawanya aku ambil separo.......gimana?
Saya   : Yang ada uang jajan kamu banyak. Kan kakak mati.
Nanda : Kenapa gak mati aja sekarang? biar aku bisa beli pentol banyak
Saya   : .......

Akhirnya, setelah di paksa ibu buwat minggir, Nanda nurut. Itu juga karna dia mau pup. Gak mungkin kan dia pup di atas saya. Gile aja lo.

Karena gak mau insiden yang mengancam nyawa tadi terulang, saya ke atas, masuk kamar. Nyalain lampu..mencet remot pendingin ruangan. Etek etek etek...!! kira-kira gitu bunyinya (lebih mirip LPG bocor). Tiduran di atas kasur...ngumpulin nyawa sebentar. Ahh...begitu merasa nyawa udah lengkap, saya bangun. Liat jam baru setengah delapan malem, yang bagi saya masih siang.

Wokeh.
Saya nyalain leptop.
Baca blog2 langganan saya. Tak lupa ritual wajib : buka fesbuk....Huehehe
Di fesbuk saya lagi keranjingan maen Mall World. Ituh, game onlen fesbuk. Yang cara mainnya: saya punya butik di Mall. Nah, di situ saya bisa jualan (cita-cita umat manusia), mulai dari dress, kaos, celana, gaun, sepatu, tas dll. Then, pas saya liat jam lagi... Terpampang jelas udah jam setengah sebelas malem.
Berarti, kurang satu setengah jam lagi udah PAGII..!!

Saya pengen nutup leptop. Entah apa yang di lakuin si leptop sama saya, tapi saya merasa di hipnotis. Terngiang-ngiang di kepala saya : jangan tutup laptopmuu...jangan tutup laptopmuu....jangaaaann. Dengan senang hati saya ngelanjutin browsing.  

Pesan moral : Setan selalu menang.

Tik.tok.tik.tok
Jam terus berjalan.
Luar biasa. Sekarang jam SETENGAH DUABELAS!!!...SAMBEL..!!
Saya baru selesai browsing. Besok jam sepuluh pagi, saya mesti ngerjain soal ujian semester sekolah. Dan sekarang masih pegang mouse, belum pegang buku...belum apa-apa!!

Finally,
Hipnotis dari laptop saya tadi hilang. Perlahan seperti ada yang bilang di ubun-ubun saya: baca bukumu..!!..bacaa..!!..bacaaaa. Saya ngambil buku sejarah. Bentar...kayak ada yang ganjel. GEBLEK, besok ulangan FISIKA!! Dan (sekarang) saya masih pegang buku sejarah. Belum buka halaman satu pun. Hahahahahaha. PETE.

Saya mau bunuh diri.
Gak jadi. Mengingat tempe masih enak. Dan gak mau mati dengan muka keplek. Saya pengennya mati dengan muka mirip Dian Sastro. *gubraakk*

Jam setengah satu, saya tidur.
Dan paginya, saya baca buku. Belajar.
Alhamdulilah, di sekolah saya ngerjain soal lancar-lancar aja.

Nah, udah ya. Segitu aja.
Belajar ah.

28 komeng:

iam mengatakan...

Wahaha, mending begitu, jangan paksain belajar kalo ngantuk, yang ada kebeban sendiri :)

Gaphe mengatakan...

ealah Mbem.. bisa mabok juga ternyata?

blaah.. yaudahlah, segera belajar... kalo mau cepet, bakar bukunya trus minum abunya.. dijamin besok pagi kamu bakalan sukses!.

sukses nggak masuk sekolahaan

Itik Bali mengatakan...

Aku juga suka ngantuk kalo belajar
tapi kalo liat cowok ganteng langsung melek..
kenapa ya? sungguh gejala yang aneh..

Nufri L Sang Nila mengatakan...

hahahaaaaaaaaaaa....lucu tulisannya... :)

I-one mengatakan...

haha...
mabok janda?
ahh..sama ama saya

TUKANG CoLoNG mengatakan...

kalo aku terhipnotis kasur.. :3

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

baru tau ada istilah mabok janda. mabok duda ada gak ya? hehee

Fiction's World mengatakan...

hhahha setuju deh emang bisikan maut si leptop selalu memenangkan pertempuran dengan buku.
salam kenal ^^.

SHUDAI AJLANI (dot) COM mengatakan...

gue juga sering terhipnotis leptop B)

tunsa mengatakan...

bagus..rajin belajar ya biar pintar..hehe

ra-kun mengatakan...

saya mah terhipnotis pacar! hahaha...
untung saya orangnya gak mabokan kalau jalan-jalan, dan gak ngantukan kalo nemu kasur.. :D

Tukang Pamer mengatakan...

wkwkwk..
critanya kocak abis!
gaya bahasanya lucu..
apalagi si nanda..wkwkwk

mampir2 k blogku ya..

Thanjawa Arif mengatakan...

pokoknya nggak sampai kena hipnotis yang lain-lain (hipnotis NII dll) ndak apa-apakan mbak,
salam kenal

TUKANG CoLoNG mengatakan...

di bali juga ada lho daerah namanya Tuban. di deket kampusku malah. :D

gimana masalah helm nya?

r10 mengatakan...

sayang banget kalau gagal lulus ujian karena di hari H kita dikalahkan setan :p

iam mengatakan...

Misi, berkunjung dulu euy :D
:sekoteng:

daeng mengatakan...

"Anehnya, mereka bisa tidur nyenyak. Yah...hidup sengsara memang sangat di anjurkan sejak dini. " lucu.. :)

gaya menulisnya menarik, khas, lucu... terus menulis yah, biar kami terus membaca... dan semoga tdk lupa belajar.. :)
thanks, salam...

Fivyolen Qiu mengatakan...

nice :D

dunia kecil indi mengatakan...

aku sering lho terhipnotis lebih lama. biasanya sampai matahari terbit, hihihihi :p

Riska mbem mengatakan...

@iam : Hah? apaan noh kak artinya sekoteng?
@daeng : hualaa... arigato.arigato. Ntar helm saya gak cukup neh *kegedean pala*
@Fyiolen : thanks dear :)
@dunia kecil : Lah, itu mah udah beda lagi urusannya huehuehue:P

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

hebat cm blajar bntr bisa, kalo ak jadi kamu mah pasrah aja deh gak blajar hehehe

Aan Link mengatakan...

Belajar sebelum terlambat itu... *puyeng*

salam kenal :D

ninda~ mengatakan...

loh orang Tuban? aku juga lho dek :D

Nashrul mengatakan...

kocak banget gaya tulisan kamu, baca dari awal sampe selesai pinginnya ketawa terus, tp tak tahan. ntar tetangga bingung bawa pentung....
Plesetannya itu lho,,, pake bawa2 SAMBEL segala...
salam Kenal ya,,, Tuban kan dekat saja

Nashrul mengatakan...

kocak banget gaya tulisan kamu, baca dari awal sampe selesai pinginnya ketawa terus, tp tak tahan. ntar tetangga bingung bawa pentung....
Plesetannya itu lho,,, pake bawa2 SAMBEL segala...
salam Kenal ya,,, Tuban kan dekat saja

Nashrul mengatakan...

kocak banget gaya tulisan kamu, baca dari awal sampe selesai pinginnya ketawa terus, tp tak tahan. ntar tetangga bingung bawa pentung....
Plesetannya itu lho,,, pake bawa2 SAMBEL segala...
salam Kenal ya,,, Tuban kan dekat saja

Wuri SweetY mengatakan...

Hmmmm...Goodluck ya ujiannya!!!!

Andra Permana mengatakan...

haha. nice, sedikit bingung.