Senin, 06 September 2010

Mungkin Rasanya Seperti Ini


Saya baru aja nyelesein puisi ciptaan saya sendiri. Dan ini....ehm....puisi cinta.
GILE, jarang-jarang banget si mbem nulis puisi [cinta].

Saya heran dengan kelakuan orang rumah yang abis baca puisi ini. Gak tau kenapa, raut muka mereka jadi beda.

*Dahi : mengkerut
*Mata : melototdanjuling
*Hidung : KembangKempisMauMencret
*Bibir : KomatKamitNgencesNgences

Tapi untunglah, Abi dan Umi saya tidak membacanya. Amin.
Iye, kalo mereka sampe baca, bisa jadi satu detik kemudian bakal kayak gini :

Umi  : Riskaaa.....!! ini apa? *Nyoloknyolokinkertas
Saya : Kertas mi.
Umi  : Udah tau..!!
Saya : ......
Umi  : ini apa!!? *Nyoloknyolokinkertas
Saya : Kertas mi.
Umi  : Udah tau..!! ini kamu nulis apa?
Saya : anu...itu..anu mi..itu..nulis..anu..

Hening.


Umi  : RISKA...!! INI KAMU NULIS APAAAA!!!???
Saya : [ megap-megap ]

Berikut puisinya :

Jika abang jadi amplop,
Aku rela jadi perangko

Jika abang jadi kambing,
aku rela jadi rumput

Jika abang jadi ketek,
aku rela jadi deodoran

Hehe. Enggak deng. Ini yang bener

Dan jika memang kau harus begitu
Aku akan rela kau begitu
Tak melihatku di sini

Dan jika memang aku harus begini
Aku akan rela begini
Menantimu dan terus menantimu

Tapi, ini cuma jarak raga kita kan?
Dan benar,
Dengan jarak, rasa ini akan lebih manis

Dan mungkin inilah aku padamu

Kecewa,
mungkin ini benar

Rindu,
mungkin ini lebih benar

Setia,
mungkin ini sempurna

Surabaya, 6 September 2010
by Nur Fariska

**********

Gak tau kenapa. Akhir-akhir ini saya sering menangkap sebuah pikiran yang hampir membuwat saya miris banget : hanya bisa menanti.

Dan mungkin istilah bang raditya dika yang seperti ini harus saya terima,
“Jika cinta bisa membuat tahi jadi rasa cokelat, cinta yang tak terbalas bisa membuat cokelat jadi rasa tahi” ( Marmut Merah Jambu )

62 komeng:

AzHis Jhie mengatakan...

cieee..
bagus tuh puisinya....

ajarin saya dong...^^

kebookyut mengatakan...

km jauuuuh lebih pinter buat puisi dari keboo!! keree...trus gmn tanggapan umi nya...?

dayoe's zone mengatakan...

hiks hiks hiks hiks....menanti menanti dan menanti

chibuy mengatakan...

wkakwkakaa ., , , ,
puisi orang betawi noh . . .
wa kan???
wlallwalaaaaa

Inuel mengatakan...

owalah Mbem, pantes'e kamu dadi ketek hahahha, ampon dah bosomu nduk nduk, ga nguati :)),..

jika engkau berada jauh dariku..
ingatlah mata itu.,.
mata yang sesungguhnya memikatku..
terpesona, dan jatuh cinta

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

*kenapa nyebut2 kambing...?

siroel mengatakan...

wah,, puisinya bagus.. :)

septian7 mengatakan...

hehe puisinya bagus riska :)
kalo kata temenku , cinta itu tahi rasa duren ,haha ga jelas banget yah

om rame mengatakan...

kadang daLam mengungkap suatu Lebih daLam bisa diLakukan meLaLui media puisi, sehingga apa yg diuraikan waLaupun singkat namun memiLiki makna yg sangat daLam.
tapi sayangnya saya suka megap-megak kaLo baca puisi, bukan karena saya punya penyakit asma, tapi karena enggak pernah mudeng dengan kata-kata singkat. karen saya orangnya rame, makanya enggka pantes kaLo baca yg singkat2. hakhakhak...

ariefborneo mengatakan...

Wah ada yg lg menanti seseorang ni...awas ta laporin abi n umi nya ya..!!
Mav tlat mampir nya

TRIMATRA mengatakan...

kum wa antum bilkhoir,, selamat idul fitri mohon maaf lahir segala khilaf,,,

Gaphe mengatakan...

tumben, mbem yang jungkir balik jumpalitan bisa bikin puisi kayak gitu.. *oh tidaak, masih nggak percaya-masih nggak percaya-masih nggak percaya*.

#kaburdilemparsendal#

Nuy mengatakan...

ciyeeee sesuai perasaan hatikah ituuu? =D

ReBorn mengatakan...

puisi yang pertama itu kocak... ghehehe.

imtikhan mengatakan...

Bahasanya Lumayan Bagus...
Selamat Menjalankan Ibadah Puasa.

Adi Budi Yulianto mengatakan...

*berdoa semoga dibaca sama abah dan umi, amin* hehehehe..

sumpah,gw kagak percaya si neng bisa bikin puisi. Walopun isinya bikin orang yang baca mengernyitkan dahi.. dan melebarkan bibir..:)

ntiems mengatakan...

semangat ya...

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

sabar ya riska insyaAllah akan ada jawaban dari penantian-penantian riska *peluk riska*

oh iya awardnya udah aku pajang ris makasih ya

inge / cyber dreamer mengatakan...

ada yang lagi jatuh cinta nie... cie cieeeee... >.<

bgenk mengatakan...

cie.... 20000000Milyar X.....
ama sapa tuh....?
ama saya ya? Oh mama layla....
xixiixixixixxi....

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ehemm.eehmm..

Kyai Segawon mengatakan...

gajule khairil anwar iki

Fahma Nurika mengatakan...

like banget quote yang paling bawah haha

TUKANG CoLoNG mengatakan...

tulisanmu kali ini keren, rame dan semua ada disini. gambar keren, dialog hidup, puisi dalem. tapi kutipan yg terakhir itu bukannya ada di MMJ raditya dika y?

harto mengatakan...

Hartohadi dot com mengucapkan :
Selamat Iedul Fitri 1 Syawal 1431H, Taqobalallahu minna wa minkum Shiyamana washiyamakum Taqobalallahu Yaa Kariim, Minal Aidin Wal Faidzin ....Mohon maaf lahir dan batin....

Return to My Blogg mengatakan...

wah, puisi yang pertama (perangko-perangkoan itu lohh!) lucu deh, senyum2..

tapi, yang beneran, mau terbang rasanya (keingat dia lagiii...). senasib deh..

om bejo mengatakan...

kecewa,rindu n setia klau dicampur aduk jd apa ya..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ngebayangin kamu melotot, hidung kembang kempis..hehhee...

volver mengatakan...

blogwalking yah :D , wah hahaha lagi bingung ama seseorang yah ? hhi

rezKY p-RA-tama mengatakan...

OOT
kembang kempis mau mencret
????
maksudnya?
wah2
ada yang aneh
hehehe

AkuInginPulangDiKalaSenja mengatakan...

ehm... :)

Met menyambut hari kemenangan ya adik manis..
Mohon maaf lahir dan batin ^^

Nyun-nyuN mengatakan...

ADhek manis yang tembem nan imuet,

Mbaknya yang imuet ini minta maaf ya,
minal Aidin wal faidzin selamat idul fitri, semoga allh memberi berkah ramadhan, dan kita menjadi lebih baik, amin ^.^

do'ain semoga cepet mudik haha

om rame mengatakan...

sekedar menginformasikan aja Mbak, awardnya sudah saya terbitkan. trims banyak banget sekaLi yah Mbak.

Bunglon Blog Indonesia mengatakan...

wess puitis banget tuch bahasanya
dalem....menyentuh
Sukses Slalu!

atha andriana mengatakan...

bagus nih puisinya, ,
sampe gimana gitu ane bacanya . .
hahaa

TUKANG CoLoNG mengatakan...

maaf-maafan yuk..:)

Alvita Rd mengatakan...

hahahahaha, puisinya yg pertama bikin ngakak

Vina mengatakan...

Puisinya bagus, mbak :)

saya dari dulu g pernah berhasil bikin puisi
biasanya yang sy bikin awal sama akhirnya gak nyambung, haha ^^

minal adizin walfaidzin ya :)

anggar berkawand mengatakan...

cuiiit-cuiit..
:D
Happy Idul Fitri ya kawand

yasuyassyash mengatakan...

waa~ aheahe..
lagi fall in love yaa..

salam kenal!
met lebaran!

"om rame" mengatakan...

berkunjung untuk mengucapkan, seLamat hari raya iduL fitri 1431 H.

biLa sekiranya seLama ini saya daLam perkataan maupun priLaku ada yang kurang berkenan di hati, mohon maaf Lahir dan batin. begitupun sebaLiknya. trims.

wibowo mengatakan...

me : mampir... mengucapkan minal aidin wal faidzin ya
pemiliki blog : lho kan belum pernah kenal? gimana sih!? kok ujug-ujug minta maaf?
me : iya, makanya belum kenal ni minta maaf. sapa tau bisa kenal terus semakin kenal makin banyak frekuensi salah yang di hasilkan. makanya minta maaf duluan ^_^ lagi pula mumpung lebaran juga
pemilik blog : maksud tersembunyi lainnya?
me: ninggalin jejak kalau pernah mampir kesini hohohoho

happy blogging dan sukses selalu..

k.o.s/Komunitas Online Sragen mengatakan...

hehehehe maaf saya jadi ketawa habis lucu dan ada romant2nya gituh...kalo gue bisa ngebayangin hmmm ga taulah heheheh salam kenal mbak

Mood mengatakan...

Wkwkwkk, puisinya ajib juga tuh. Mudah2 an Ortunya gak ngebaca ya, eh tapi kalo ngebaca masa dimarahin. Kan puisinya bagus gitu.
Met lebaran, mohon maaf lahir batin ya.
Salam saya.. .

TUKANG CoLoNG mengatakan...

SPAM itu istilah kasarnya: sampah. Komen2 yg gag penting, banyak link, atau kopi paste doang. nah kalo blog kita isi sampah, kita bakal kena hukum dari google, gag akan diliatin lagi blog kita kalo ada yg nyari sesuatu di google, atau istilah kerennya: kena sandbox.

Tongkonan mengatakan...

Lagi jatuh cinta yaa..???? :D

Itik Bali mengatakan...

hahahha..ini critanya puisi yang diterima cintanya apa ditolak cintanya
jangan diterima ya..
soalnya nanti ta* dikira coklat..
hehhe

R. Indra Kusuma Sejati mengatakan...

Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi,
Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa,
Dalam kelembutan lidah ada juga keterlanjuran kata,
Dalam gurau tentu ada ikhlaf dan dosa,
Segenap Keluarga Besar Indra Kusuma Sejati dan
"Ejawantah's Blog"
Mengucapkan
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H / 2010 M
Taqobbalallahu minna wa minkum
Mohon Maaf Lahir Dan Batin

Salam untuk keluarga.

four dreams mengatakan...

asik lah si mbem bikin puisi cinta hahaha :D

"om rame" mengatakan...

wah rupanya msih disibukan dgn Liburan Lebaran yah Mbak, met berLibur aja yah.

ra mengatakan...

puisinya bagus kok :)

Joni-Joni-Joni mengatakan...

rame yaa...:)
bagus puisinya....:) buat sapa tuu??

Ayas Tasli Wiguna mengatakan...

cinta mah ahrus diungkapkan,, bodo mo lo cewek ato cowok,, love is universal, gal ^O^

D3nBa9as mengatakan...

Puisi'y bisa d jadiin cerpen tuh. Bagus sist.

ARI OKTAF mengatakan...

bagus udah bkin byak orang senyum utk puisi yang pertama :).
kurangi makan coklat aja yah hehehe..

Free blogger templates mengatakan...

halo semua..... SALAM KENAL>>

poet mengatakan...

seperti apakah rasa akhir pekan nya? ^^

Camajuyas mengatakan...

wuih..kayaknya ini lagi jatuh cintrong ya mbak...

harto mengatakan...

awardnya sudah dipajang Non (mohon maaf telat majangnya)

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

dalem sekali :)

kira mengatakan...

bau ketek nih. :)

Ririn Indayati mengatakan...

Hallo mbk riska ^^ duh kemarin sempat lihat mbk.e posting di fb. Tapi lupa mau berkunjung kemari XD btw tadi buka-buka aja nemu deh ini XD mbknya ini dah lama banget keknya posting ini XD