Rabu, 01 September 2010

Di kala godaan nan menggelinjang


Siapa coba yang gak kenal Surabaya? di antara kesekian kalangan, pasti sudah banyak yang mengenal kota Surabaya. Dan jangan heran, jika warga luar pulau di tanyain tentang Surabaya mereka bakal bilang, "OOH..!!! kota yang banyak bencongnya itu ya?!! ''. atau . "OooHH...!!! kota yang banyak HOMOnya itu ya?!!"

semoga arwah kalian cepat di terima di sisi-Nya.
Amin.

Di bulan puasa ini, banyak banget godaan-godaan yang merayu-rayu, melambai-lambai mesra sambil sesekali mengedipkan mata, moncong-moncongin bibirnya sampai pada akhirnya giginya ketauan banyak yang sumbing. Busyet.


Jangan di kira ini adalah godaan-godaan para bencong atau homo. Meskipun mereka ngerayu ampe kelindes truk, saya gak bakal peduli.

Godaan yang saya maksud, tak lain dan tak bukan adalah " GODAAN PUASA "
Iye, godaan ini sangat berkeliaran tak berdosa di sekolah.

************

Di saat saya lagi enak-enak duduk manis asal tidak kelewat manis nanti malah menjadi bengis. Menunggu jemputan si Ayah yang baik budinya, sayang anak dan sayang keluarga. Eh tiba-tiba si Tulkiyem ( nama samaran ) sang puteri kelontong berlari sambil geal-geol dengan seragam lengkap SMA-nya. Tak lupa juga dia membawa Es tebu di tangannya.

Jegeeerr..!! jegeeerr..!!

Mata saya terkena sengatan listrik oleh pesona sang Es Tebu. Dan yang pada akhirnya sengatan listrik itu turun ke hati. Kedua bisikan di samping kanan-kiri telinga saya mulai berdebat. Terjadilah perseteruan si Hitam dan si Putih

si hitam : Mbem, ada es tebu noh! segeeernyaa
si putih  : Eh, jangan mbem! inget, lu kan puasa
si hitam : Yee....! putih, jangan sok munafik deh lu! sebenernya lu juga pengen es tebu 
               kaaan?
si putih  : Eh, hitam. Sebenernya lu itu dongo apa idiot? kita ini cuma bayang-bayang  
                bisikan. Kalo udah kayak gitu mana bisa minum es? Goblok lu.

Hening.
Saya pindah ke tempat duduk yang aman sembari menunggu jemputan. Ealah nasib, di depan tempat saya duduk ada orang jualan es susu kedelai. Banyak anak SMA puteri yang sudah kesetrum jiwanya berdesakan membeli minuman itu.

Kedua bisikan di telinga saya berseteru kembali.

si hitam : es susu kedelai......sedaaaaap
si putih  : jangan mbem, jangan lu turutin apa tuh kata si hitam
si hitam : liat tuh mbem, ada rasa coklat, putih, stroberi...buseett..semuanya
              sedap mbem
si putih  : jangan mbem! nurut deh lu ama gue.
si hitam : Waaah...mbem, panas banget nih. gih, lu cepet sana beli.
si putih   : Wah mbem, gak beres nih. udah deh, kalo lu nurutin apa kata gue,
              lu pasti masuk surga. Puasa lu di terima.
si hitam : Eh, napa sih lu? iri?
si putih  : Eh, apa lu? ga terima?
si hitam : EHH...!!! nantang lu??!
si putih  : EEEEHH....!!!
si hitam : apa lu ?
si putih  : EEEEHH....!!!
si hitam : apa lu??!!!!
si putih  : EEEEHHH.....!!!!
si hitam : ........

Hening.

saya      : Okee..STOP! gua gak bakal beli yang namanya minuman begonoan! gak lepel tau gak! *bletaaak*
si putih  : .......
saya      : Oke. Gua gak bakal beli minuman. Karena gua puasa! paham?
si hitam : SUMPE LO!!? SUMPE LO!!? SUMPE LO!!? SUMPE LO!!? SUMPE LO!!? 
               SUMPE LO!!? SUMPE LO!!? SUMPE LO!!? SUMPE LO!!? SUMPE LO!!? 
               SUMPE LO!!? SUMPE LO!!? SUMPE LO!!? 

PS : Kuatkan iman Anda. Karena bisa saja, yang membisiki bayangan anda bukanlah bayangan hitam biasa. Mungkin malah bayangan hitam spesial ples telor ga pake garem di pake pas lagi merem.

Waspadalahh...!! Waspadalaaah..!! 

35 komeng:

AzHis Jhie mengatakan...

hahahaha....
surabaya itu dimana yah ???
yang banyak bencongx yah.....

^O^

Nyun-nyuN mengatakan...

hahhaha, tembem agak sinting lu, hahaha, gile beneran ni aku kasih cap salam 3 jari, karena lu udah pinter jaga emosi buat beli tu es dele ato es tebu haha,

selamat puasa tembem, aku ga pergi kalo kamu ga ke Netku ;)), mana THRnya nak :D

Nyuns mengatakan...

eh mas chumy : sby itu di atas awang awang, negeri aman sentosa karena banyak bencong dan orang sinting kek tembem :))

ariefborneo mengatakan...

Wkwkwkwk...dialog putih dan hitam nya sangat menggelitik tpi penuh ajakan buat kita tuk menguatkan iman agar tdk mudah tergoda oleh apa pun,karna tdk ada alasan buat membtalkan puasa..oke mbem...xixixi

Manajemen Emosi mengatakan...

IKUT kan di NASIONALISME BLOGGER CINTA INDONESIA

elok langita mengatakan...

hehe.. belum pernah ke surabaya elok mah :D

wahyu mengatakan...

aku pernah beberapa kali kesana, terminalnya bnyk copetnya :D dan satu lagi calonya bejibun, tarik sana tarik sini wkwkwkw

inge / cyber dreamer mengatakan...

emang disurabaya banyak godaannya...
tapi bukannya dengan begitu kalo bisa melewati maka banyak juga pahala yang diterima dek hehehe

dayoe's zone mengatakan...

dayu lahir di surabaya lohhhhhhhhhhh...arek suroboyo ni tp cm smpe 5 taun aja abis itu pindah ke jawa tengah deh...hiks...kangen surabaya....

Gaphe mengatakan...

haduh mbem.. bener, apalagi siang tadi saya lagi enak2 kerja.. anak2 kecil seliweran di Pakuwon City nenteng2 teh kotak, susu instan, es dingin -ya iyalah-...ngeces ewer ewer pokoknya. sabaaar, ngelus dada.

Riska mbem mengatakan...

@om gaphe : sabar om. orang sabar di sayang pacar hahaha

AkuInginPulangDiKalaSenja mengatakan...

Baru tau Surabaya terkenal seperti itu :D

Haduh mbem....gpp lagi, minum aja dikit. Loh???

TUKANG CoLoNG mengatakan...

wah musti siaga nih..:)

Goyang Karawang mengatakan...

mantap euy tulisannya

fb mengatakan...

wah aku paling takut sama bencong

mantan anak smp mengatakan...

di surabaya kalo siang hari di bulan puasa banyak yang dagang makanan yaaa..., kalo di tasik mah ga ada yang jualan banyak yang tutup, kalo sore jam 4 an baru banyak yang dagang.

Rasulullah Saw menaiki mimbar (untuk berkhotbah). Menginjak anak tangga (tingkat) pertama beliau mengucapkan, “Aamin”, begitu pula pada anak tangga kedua dan ketiga. Seusai shalat para sahabat bertanya, “Mengapa Rasulullah mengucapkan “Aamin”? Beliau lalu menjawab, “Malaikat Jibril datang dan berkata, “Kecewa dan merugi seorang yang bila namamu disebut dan dia tidak mengucap shalawat atasmu” lalu aku berucap “Aamin.” Kemudian malaikat berkata lagi, “Kecewa dan merugi orang yang berkesempatan hidup bersama kedua orang tuanya tetapi dia tidak sampai bisa masuk surga.” Lalu aku mengucapkan “aamin”. Kemudian katanya lagi, “Kecewa dan merugi orang yang berkesempatan (hidup) pada bulan Ramadhan tetapi tidak terampuni dosa-dosanya.” Lalu aku mengucapkan “Aamin.” (HR. Ahmad)

chibuy mengatakan...

aloww . .
salam kenal . .
folow dulu ah . .
maen maen ke blog buy ea

Penyamun Code mengatakan...

Upss... pengen coba nih main kesana.. :D

NanLimo Bertuah mengatakan...

Oooo.. gitu yah.... kapan2 main ke SBY ah....

auliadriani mengatakan...

Seriusan, SBY banyak homonya?? ... Mbem tau aja niy yg begini2... hehehe peace...

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

hayu kuatkan iman terus riska
bntr lagi kan udah mau lebaran ^^

TUKANG CoLoNG mengatakan...

kamu gag bencong kan? (^^)V

ReBorn mengatakan...

enak, lu ada si hitam dan si putih. lah gw... item semua adanya... ghehehe..

bgenk mengatakan...

wkwkwkkwwkwkwkwk......
adohh.....
xixixixixixi....
haik...haik...haik....
Omong2 si hitam serius tuh ngomong 'sumpe lo?' spanjang jalan ga ngomongnya?
Wah jangan2 si hitam depresi.... ato kabel ijonya putus? wah2....

Biarlah mengalir apa adanya mengatakan...

wakakakakaka
buset dah. bagus dhek artikelnya. mampir balik di blog om yah :)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

he h eh e..kirain godaan apa.

Bali Villa mengatakan...

Wah dijaman sekarang yah? banya yang kayak begitu, dah tau bulan ramadhan masih aja begitu!
semoga kita diberi kuat imannya!
Bali Villas Bali Villa

ra kun mengatakan...

hai, salam kenal :)
saya follow ya ^^

Willyo Alsyah P. Isman mengatakan...

datang mengunjungi saudara perguruan di dunia persilatan.... hehehehe

Imtikhan mengatakan...

met malam mbak...
berkunjung nich mo baca-baca
terima kasih

Dwi mengatakan...

harus tabah dengan godaan2 ini,, setan ada di mana-mana..

om rame mengatakan...

inti puasa yg sebenarnya adaLah menahan hawa nafsu, biLa hawa nafsu teLah dapat di tahan insya Allah kita dapat mengendaLikan diri. termasuk keinginan, dahaga, Lapar, dan Lainnya adaLah hawa nafsu.
inti pokok agar kuat daLam menjaLankan ibadah puasa dan ibadah Lainnya adaLah niat. dgn niat seutuhnya untuk menjaLankan ibadah, insya Allah kita akan bisa menjaLankannya dengan ideaL.

Rizky2009 mengatakan...

aq kl bosen di rumah aq main ke surabaya

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

yg susah emang nahan haus ya....

rawins mengatakan...

banyak bencong yah..? aku pikir surabaya cuman panas doang...