Rabu, 23 Juni 2010

In memoriam

Terkadang saya tersenyum jika di suruh mengingat tentang semuanya, dan coba saya ingat-ingat selama 3 tahun terakhir ini..

tahun 2007-2008
tahun ajaran baru kelas 1 SMP hmm... begitu menyenangkan. Waktu itu saya masi polos-polosnya, belum tau apa-apa tentang pacaran, berangkat sekolah masih di anter, mengenakan seragam putih-biru, dan pertama kali pake kerudung. Ya, sebenernya waktu itu saya engga ada niatan sama sekali untuk berkerudung, tapi sang ayah terus memaksa sampai akhirnya saya luluh dengan kata-katanya.

" Kecantikan muslimah sejati adalah dengan menutup semua auratnya. Mungkin kamu belum tau, bahwa sebenernya kerudung bisa membuat wajah seseorang lebih cantik. Kamu engga pake kerudung aja udah cantik, apalagi kalo uda pake kerudung, pasti tambah ayu " kata ayah

Welelee... gile bener, yang namanya anak kecil seumuran saya waktu itu pasti langsung tergiur buwat make kerudung. Ternyata perubahan saya waktu itu ada dampaknya.

1. Pribadi
Dampak pertama waktu saya pakai kerudung yaitu, bingung. Loh kok bisa? iya, saya bingung makenya. Trus gimana kalo mau sekolah ? ya di pakein ibu saya.

2. Lingkungan
Dampak kedua, ga nyaman. loh kenapa? panas banget. tau kan kalo surabaya itu dari dulu emang panas. Apalagi kalo baru pertama kali pake kerudung, beuuhh... panasnyaaa... bawaannya pengin ngelepas terus.

3. Masyarakat
  Dampak ketiga, banyak yang komen terutama para tetangga sejenis mbak-mbak, mas-mas, ibu-ibu, bapak-bapak seperti,

" loh dek riska sekarang pake kerudung ya ? tambah imut aja "
" wah, ada bu nyai baru nih. tambah cantik aja pake kerudung dek "

Sodara-sodara, sebenernya masih banyak yang ngomen, cuman itu udah 3 tahun silam bung. Saya uda lupa semuanya, lagian kalo masih inget juga ga mungkin saya tulis semuanya kan ? hehehehe

tahun 2008-2009
Setelah saya melewati tahun ajaran pertama, saya naik ke kelas dua. Di tahun ini, ada kehidupan baru sebut aja namanya cinta. Berhubung cintanya masih kecil, sebut aja cinta monyet. Di tahun ini, saya sering naksir cowok loh, tapi itu hanya sekedar naksir yang ga jelas.

Dan pada suatu hari hiduplah seekor kelinciku kelinciku...kau manis sekali..melompat kian kemari...sepanjang hari...

maaf saya lagi semerawut jadi kehilangan konsen

tepatnya tanggal 29 desember 2008 saya jadian sama seorang manusia berspesies cowok. Saya terbiasa memanggilnya SANDAL karena namanya sangat menngelikan bila di dengar.


                                
tahun 2009-2010
Di tahun 2009-2010 ini saya punya buaaaanyak pengalaman. Mulai dari belajar jadi orang abnormal, jadi cewek yang sebenernya, jadi murid teladan amiien...

Saya juga mulai berkerudung setiap hari. Ngga kayak tahun 2007-2008 yang berkerudung cuma kalo mau sekolah.

Hal paling spesial di tahun ini

Rohmania

Dia bisa di panggil nyi, nia, atau sist
kenapa dia bisa di panggil nyi? mungkin karna namanya Rohmania dan biasa di panggil anak-anak Ro, lalu saya sambungkan menjadi Roro dan terciptalah nama panggilan Nyi. Ngga nyambung ya? emang. terkadang saya berpikir, kok bisa saya mikirin hal itu.

Dia orang pertama sejenis denganku di SMPN 18 Surabaya. Iya, bener. Dia orang pertama yang cukup mengerti akan sifatku, dan dia adalah orang pertama yang ketularan virus ku serta orang abnormal yang bisa jadi sahabatku.

Di postingan Rindu menyiksa batin,cewek inilah yang saya maksud. Ya, dialah sahabat karib gila pertama saya sewaktu masih kelas 3 SMP di SMP Negeri 18 Surabaya.
Aneh tapi nyata, bahwa sesungguhnya 2 tahun yang lalu makhluk ini adalah cewek pendiem, jarang bicara, tidak suka keramaian, dan hal yang paling menarik adalah dulu cewek ini membenci saya. loh, kok bisa? iya, karna dulu saya selalu cengengesan, ngga bisa diem, ramai sendiri, dan mungkin di pikirannya sewaktu melihat saya adalah, ini anak setan spesies apa sih?

Nah! pertanyaan utama adalah kenapa sekarang dia jadi abnormal seperti saya? ada apa gerangan? mungkin virus saya sudah bereaksi. 

jika anda semua penasaran seperti apakah dia gerangan, tidak usah merengut dan nyari-nyari upil. Tidak usah pergi ke museum untuk menemukan jenis makhluk seperti apakah dia atau pergi ke warung jenis makanan apakah dia. Karna mencari makhluk ini di tempat seperti itu sampai bumi berubah jadi segitiga pun ngga bakal ketemu. 
Cukuplah saja anda melihat foto di bawah ini


Rohmania
                     

dan ini foto kami berdua

                                              

Makasih ya sist buwad semuanya. aku harap persahabatan kita bisa lama banget. Ada hal baik dari makhluk ini, kemaren dia sms aku dan memanggilku sist (lagi). Semoga persahabatan kita bisa kayak dulu lagi. Amien :)

5 komeng:

Qie mengatakan...

˙ıʇuɐu ıɹɐɥ uɐıpnɯǝʞıp ʞɐɾıq ɥıqǝl ƃuɐʎ ƃuɐɹo ıpɐɾuǝɯ ɐƃoɯǝs

˙˙˙ɐʎulɐɯɹou uɐƃuǝp uɐlɐɾɹǝq ƃuɐʎ uɐɐsɐʍǝpǝʞ

Riska mbem mengatakan...

iyaaa, terimakasih masnya..
kursus dimana itu hurufnyaa? hehehe

Inuel Nyun's mengatakan...

wow.. adhekkkkkkkk kamu bener bener bikin aku ketaa ketiwi hihihihiih, alhamdulilah kamu dari kecil make kerudungnya, dulu waktu sekolah di madrasah aku juga make kerudung "saat bersekolah saja" setelah itu ngga tau kenapa kalut gg karu-karuan, dan sekarang alhamdulilah, aku berhijab kembali, ayahmu bener dhek, sangat bener :), jadi tolong jangan lepasin kerudungnya ya :), InsyaAllah :)

Return to My Blogg mengatakan...

inget persahabatan neh, awas ketauan sama mbak e yoo..
jangan dilepas cowoknya eh kerudungnya. lumayan tuuh.. gagagagaga

Joni-Joni-Joni mengatakan...

hmm btw sapa tuh yg bersandar di bahu si cowok gaggaga kok di crop??? :P