Kamis, 20 Juni 2013

Berusaha untuk Mencintai-Nya

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh..
Salam sejahtera bagi kalian, cinta kasih Allah dan keberkahan-Nya



Indah banget kan? coba deh bandingin sama greetings ku pas masih jaman ababil: Halo temans! halo bungs! hei hei hei....! heidooo! alohaaaa! atau pas aku masih jaman demam kpop: annyeonghaseyo..! annyeooooong~! atau pas aku lagi migrain: meoooong~ meong~ meong pusss meong pusss~ ! | hihi yang terakhir engga kok...becanda ^^v

Pada masa pensiunku sebagai blogger.. aku semakin engga tertarik untuk menulis (lagi). Namun semasa itu pula mind-set ku sedang bertransformasi menjadi ya...setidaknya kabel-kabel yang semerawut dirapihin lagi..ditempatkan pada tempatnya :)

Sebenarnya, puncak aku bertransformasi adalah..pengumuman nilai UN tanggal 27 Mei. Nilaiku sangat jauh dari yang ku harapkan selama ini. Hasilnya sangat jauh dari kerja kerasku selama ini. Ku pikir-pikir lagi...apa yang salah? aku kira nilai rata-rataku setidaknya bisa 7. Ku pikir lagi...ternyata selama ini aku tidak istiqamah kepada Allah. Astagfirullah... sombong sekali aku ini. Iya, sejak itulah..aku merasa sangat butuh kepada Allah. Setiap waktu. Setiap detik. 

Allah telah berulang kali menegurku, namun aku tidak peka :(


Ya Allah..Engkau menyayangi hamba-hambaMu dengan memberi mereka berbagai ujian, yang mana jika mereka lolos melewatinya maka naiklah derajat mereka di mataMu. Allah tidak pernah bosan mengampuni hamba-hambaNya...tapi malah kita yang bosan meminta pertolonganNya. Ampuni aku...Ya Rabbku..Ya Tuhanku...ampuni aku...Engkau yang Maha Pengasih melebihi yang paling mengasihi..

Andai saja aku berusaha dekat denganMu sejak itu Ya Allah...andai saja.. Ya Allahku.. tuntunlah hamba supaya dekat denganMu..supaya hamba mencintaiMu.. hingga hamba meninggalkan dengan ikhlas apa-apa yang Engkau tidak sukai. 

"Kebahagiaan yang paling bahagia ialah panjang umur dalam ketaatan kepada Allah." [HR. Ad-Dailami]

Ya Rabb-ku...Lindungilah hamba dari segala kejahatan dan kelalaian akibat duniawi. Sesungguhnya dunia adalah ujianMu yang nyata.

Aku teringat firman Allah SWT;

"Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan…" (QS. Al-Hadid: 20)

"Apa yang di sisimu akan lenyap, dan apa yang ada di sisi Allah adalah kekal." (QS. An Nahl: 96)

Sekiranya dua ayat di atas bisa mengingatkan kita semua jika lupa. Apalah arti dunia ini dibanding akhirat yang akan bergulir untuk selama-lamanya? Ibarat air setetes dibandingkan dengan air di samudera luas. 
Wallahu'alam..

0 komeng: